Pengunjung Keluhkan Protokol Kesehatan di PN Medan

oleh -171 views
Tampak sejumlah pengunjung di PN Medan yang mengabaikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa (11/8/2020). (orbitdigitaldaily.com/Iin)

MEDAN – Kota Medan menjadi salahsatu kota yang tercatat penyumbang data Covid-19 terbanyak. Namun, sepertinya hal ini masih biasa-biasa saja.

Data itu agaknya tak membuat sebagian instansi pemerintah serius menerapkan protokol kesehatan.

Terlihat seperti yang terjadi di Pengadilan Negeri (PN) yang berlokasi di Jalan Pengadilan, Kelurahan Petisah Kecamatan Medan Petisah.

Hari ini, Selasa (11/8/2020), pengunjung PN tampak tidak menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sayangnya, petugas di sana juga sepertinya abai.

Alhasil, salahseorang pengunjung PN Medan, Ratih mengaku khawatir. Dalam kondisi terpaksa ia harus ke datang ke pengadilan meski ada rasa takut lantaran penerapan protokol kesehatan di PN Medan cenderung longgar.

“Aku takut sebenarnya, tapi mau gimana lagi aku harus ke sini (PN) karena mau lihat saudara yang disidang. Disini (PN) tidak ada jaga jarak. Apa mereka tidak takut terinfeksi Covid-19,” ucapnya kepada orbitdigitaldaily.com, Selasa (11/8/2020).

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan di PN Medan hanya sebatas pengecekan suhu tubuh. Tak ada teguran kepada tamu yang tidak menggunakan masker.

“Disini (PN) dalam mengantisipasi penularan virus hanya tes suhu tubuh saat masuk dari depan. Boleh dilihat bagaimana, banyak orang yang tidak mengenakan masker. Kami di sini kumpul berdesakan-berdesakan. Jadi lebih rentan tertular,” keluhnya.

Dia berharap agar pihak pengadilan lebih memperketat penjagaan dan protokol kesehatan.

“Kita minta PN harus lebih ketat terhadap penerapan protokol kesehatan agar kami (pengunjung) tidak takut saat berada di dalam pengadilan,” pungkas dia.

Pantauan di lapangan terlihat pengunjung tak mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

Reporter: Iin