Sumatera Utara

Pentas Seni Sekolah Yayasan Bonpas Binaan PT TPL Parmaksian Sangat Meriah

Tobasa-ORBIT: Pagelaran Pentas Seni (Pensi) mulai tingkat Sekolah Taman Kanak – kanak (TK) , Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yayasan Bona Pasogit Sejahtera (Bonpas) tampak berlangsung sangat meriah.

Kegiatan Pensi Yayasan Bonpas binaan dari PT. Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) itu dilaksanakan di halaman Upacara SMP pada Selasa (28/5) dipimpin langsung Koordinator Yayasan Bonpas, Ibu Roselly Simanjuntak SPd.

Usai sambutan yang disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir, Parlindungan Naipospos yang mengapresiasi banyaknya prestasi sekolah binaan PT. TPL itu, kegiatan langsung dibuka dengan penampilan lomba busana tingkat TK.

Sebelumnya, Roselly tampak memberi semangat bagi para peserta yang mengikuti lomba. “Perlu bapak Perlindungan ketahui, bahwa kunci sukses sekolah anak didik ini adalah belajar disiplin sejak dini,” sebut Roselly menanggapi sambutan Perwakilan Dinas Pendidikan itu.

“Untuk anak-anakku, setahun penuh kita berpacu dalam Akademik, belajar dan belajar serta jajanan yang kami dibatasi. Sekarang saatnya kalian sebebasnya mengapresiasi bakat kemampuan dan jajan sepuasnya di bazaar,” teriaknya.

“Bersainglah dalam setiap lomba secara sportif. Bagi yang juara, semakin tingkatkan prestasi dan bagi yang belum,  terus belajar dan menggali, pasti suatu saat dapat juara. Dengan ini acara Pensi resmi dibuka,” sahut Roselly disambut yel yel: “Tunjukkan Kreasi, Raih Prestasi!”

Selanjutnya, berbagai lomba disuguhkan para murid dari semua tingkatan seperti lomba busana berbahan sampah daur ulang Tingkat TK, SD dan SMP, lalu lomba bercerita tingkat TK, lomba tari modern dan tradisional, lomba lawak dan beberapa atraksi.

Tampak semua undangan yang terdiri dari para orang tua siswa sangat terhibur, terlebih saat pelaksanaan lomba bercerita tingkat TK. “Wah, hebat betul anak anak TK itu bercerita tanpa dipandu guru,” sebut Norma, orang tua siswa.

Jefri, salah seorang anak SD mengaku sangat senang atas pagelaran Pensi itu. “Tahun lalu saya tidak dapat juara, tetapi sekarang saya harus juara,” ujarnya semangat tanpa memberitahu lomba apa yang diikutinya. (Od-Bbt)

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button