Peringati HUT RI Ke 75, KBBR Paluta Gelar Nobar Film Perjuangan

oleh -287 views

PALUTA – Memperingati HUT RI Ke- 75   Korps Bumi Balakka Raya (KBBR) Padang Lawas Utara menggagas  dan merencanakan  Nonton bareng (Nobar) film Perjuangan Kemerdekaan RI Minggu malam (16/8/2020).

Demikian disamapaikana Ketua Umum KBBR Paluta Habibi P Harahap kepada orbitdigitaldaily.com Sabtu (15/8/2020).

Habibi mengatakan kegiatan Nobar ini   ini disebut dengan “Bioskop KBBR”  yakni  pemutaran film bersejarah  dengan harapan memberikan penyegaran memori anak bangsa tentang perjuangan para pahlawan Indonesia dan juga untuk memupuk jiwa Nasionalisme para pemuda dan masyarakat Paluta pada umumnya.

“Bioskop KBBR ini akan di laksanakan dari desa ke desa,  kita yakin kegiatan ini  akan  memberikan efek positif terhadap pemuda di desa yang mana saat ini  tengah diracuni  game online dan juga pemakaian narkotika,” kata Habibi.

Habibi berharap kegiatan positif ini dapat menarik perhatian pemuda kearah yang lebih positif dan produktif.

” Sampai dengan hari ini, sudah ada 10 Desa se Kab. Paluta yang telah datang ke kita meminta untuk dilaksanakan di desanya, disini juga disampaikan untuk hari kemerdekaan ini, kita menyusun jadwal dari tanggal 15 – 20 Agustus 2020, yang akan diawali dari Desa Huta Lombang, Kec. Padang Bolak. mari kita sukseskan bersama,” kata Habibi.

Sementara panitia sekaligus Humas KBBR Sandy K. Harahap menyampaikan, untuk koleksi-koleksi film yang sudah kita siapkan diantaranya;  film Jend. Sudirman,  Soekarno,  Guru Bangsa, Sang Kiyai,  Naga Bonar, dan film perjuangan lainnya.

Reporter : Yusup