Pilkada Sergai Makin Seru, Adlin Tambunan dan T Ryan Ikut Bertarung

oleh -259 views

MEDAN- Dua anak pejabat akan bertarung di Pilkada Sergai 9 Desember 2020 sehingga membuat pertarungan akan semakin seru.

Dua anak pejabat itu yakni TM Ryan Novandi anak dari Mantan Gubsu HT Ery Nuradi yang akan berpasangan dengan Ir Soekirman Bupati petahana, serta H Adlin Umar Yusri Tambunan anak dari Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan akan berpasangan dengan Wakil Bupati Petahana H Dharma Wijaya alias Wiwik. .

Informasi diperoleh Selasa (30/6/2020) bahwa kedua Balon Pasangan ini hampir dipastikan akan maju dalam Pilkada Sergai yang akan datang karena sudah meraih ‘tiket’ dari partai politik pengusung yang menjadi syarat untuk mendaftarkan diri ke KPU Sergai pada September 2019 mendatang.

Jika dilihat dari trah keluarga, kedua Balon Wakil Bupati Sergai ini, merupakan keturunan dari pejabat .

H Adlin Umar Yusri Tambunan merupakan cucu dari Alm Djamaluddin Tambunan mantan Gubernur Jambi, Keponakan dari Alm H Amri Tambunan merupakan Bupati Deli Serdang dua priode .

Sementara Ayahnya, H Ashari merupakan Bupati aktif Deli Serdang yang sedang menjalankan roda pemerintahan untuk kedua kalinya dan merupakan mantan Ketua PWNU Sumut .

Karir politik Adlin Yusri Umar Tambunan sendiri diawali sebagai Anggota DPRD Kota Medan priode 2014-2019 dari Fraksi Partai Golkar , Caleg DPR-RI dari Partai Golkar pada Pileg 2019 dan sekarang menjabat sebagai Ketua PW GP Ansor Sumut.

Sedangkan TM Ryan Novandi merupakan keponakan dari Alm HT Rizal Nurdin mantan Gubsu dua priode, ayahnya HT Ery Nuradi merupakan Bupati Sergai dua Priode, Gubernur Sumut sisa jabatan 2013-2018 serta Ibundanya Hj Evi Diana merupakan Mantan Anggota DPRD Sumut Priode 2009-2014. Karir politik T Ryan tercatat sebagai Caleg Partai Nasdem Pada Pemilu 2019 Dapil Sumut 1 namun gagal meraih kursi di DPRD Sumut . TM Ryan dikalahkan oleh dr Mustafi Kamil Adam . cr-03