Kabid Keuangan BPKAD Aceh Selatan Jadi Korban Proyek Jalan Tambal Sulam di Lintasan Blangpidie

oleh -170 views
Salah satu titik jalan yang dikorek dan akan ditambal

ACEH SELATAN – Proyek Jalan tambal sulam yang lagi dikerjakan di sepanjang jalan negara Blangpidie Tapaktuan sejak Minggu akhir Juni telah memakan beberapa korban pengendara kenderaan bermotor roda dua yang pertama warga Gampong Hulu Tapaktuan kejadian di depan kantor BPJS kemudian untuk hari ini Selasa(30/6/2020) korban terhadap Kabid Keuangan BPKAD Aceh Selatan Jurnaliswani yang sangat terkejut disaat kenderaan roda dua yang di kenderainya terperosok kedalam badan jalan yang sudah di gali itu.

Kejadian yang menimpa dirinya itu terjadi di depan kantor Bupati Aceh Selatan yang tidak ada tanda tanda ‘HATI HATI’ , yang ada hanya dipinggiran badan jalan depan kantor Bupati saja,sementara di tengahnya tidak ada dibuatnya tanda.

Sejumlah warga yang secara spontan berusaha menyelamatkan korban, menyesalkan tidak adanya rambu-rambu peringatan bahaya di sepanjang bekas galian di tengah jalan. Seperti pantauan di sepanjang bekas galian proyek tambal sulam kedalaman lubang berkisar 5-10 cm terpasang rambu peringatan bahaya hati hati setelah terjadinya kejadian kecelakaan.

Terkait proyek tambal sulam Jalan Negara Lintasan Tapaktuan Blang Pidie yang memakan korban, tidak ada pihak yang bisa dimintai pertanggungjawaban.

Di sepanjang jalan yang akan diperbaiki dengan cara tambal sulam tidak ditemukan papan proyek. Sehingga siapa rekanan yang mengerjakan dan dari mana sumber pembiayaannya, juga dipertanyakan warga.Warga menduga, pihak rekanan sengaja tidak memampangkan papan proyek untuk mengelabui masyarakat, terkait transparansi informasi.

Dan Orbitdigitaldaily.com saat menghubungi kontraktor yang menangani proyek jalan tambal sulam tersebut empat kali dihubungi lewat hp dengan nada nomor yang anda tuju tidak dapat menerima panggilan.

Reporter : Yunardi