Aceh  

Pj Bupati Aceh Selatan Lepas Keberangkatan Kontingen POPDA XVII

ACEH SELATAN | Pj Bupati Aceh Selatan Cut Sazalisma S.STP melepaskan keberangkatan kontingen POPDA XVII yang akan bertanding di Idi Aceh Timur, acara pelepasan ini dilaksanakan di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan, Kamis (4/7/2024) sore.

Ajang pelepasan kontingen POPDA Laskar Tuan Tapa dari Aceh Selatan dihadiri, Pj Bupati Aceh Selatan , Ketua DPRK Aceh Selatan, Dandim 0107, Kapolres Aceh Selatan, Kajari Tapaktuan, Kakankemenag, Ka. Bank Aceh Tapaktuan, Ka. BSI, Ketua KONI Aceh Selatan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan,Ketua Kontingen, Official dan Peserta POPDA (Laskar Tuan Tapa).

Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP dalam kesempatan tersebut, menyampaikan dimana, Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan salah satu pilar pembinaan dan pembangunan olah raga nasional, dimana melalui ajang ini akan melahirkan atlet -atlet berbakat dan berprestasi.

Lebih, lanjut sambungnya, pelaksanaan POPDA ini merupakan upaya untuk menggali dan menemukan potensi-potensi muda berbakat, serta bibit -bibit terbaik sejak usia dini.

Menurutnya, melalui event ini dapat dievaluasi sejauh mana kompetensi seorang guru olah raga dalam membimbing, membina dan mempersiapkan siswa/siswi yang memiliki bakat dan potensi.

Ia juga berharap agar sejak masa persiapan hingga waktu bertanding nanti semua tetap memberikan dukungan penuh dan menjaga supaya mereka berkompentensi dengan suasana menyenangkan dan tidak terbenahi, hingga dapat memberikan penampilan yang terbaik.

Lanjutnya, para atlet pelajar yang hadir saat ini tentunya datang dengan satu tekat yakni, bertanding dan meraih prestasi tertinggi, hal tersebut hendaknya diraih dengan menjunjung tinggi nilai -nilai sportivitas, dan hindari hal -hal yang dapat merusak citra pelajar dan menodai makna berolah raga.

“Jaga kesehatan dan asupan makanan bergizi, istrahat yang cukup, serta tetap fokus dan konsentrasi, doa kami menyertai putra/putri terbaik Kabupaten Aceh Selatan, kami yakin bahwa kontingen Aceh Selatan akan kembali pulang dengan, membawa kemenangan dan bawalah Harumnya nama Kabupaten Aceh Selatan yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Reporter : YUNARDI.M.IS