Medan  

Pj Gubsu Melestarikan Budaya dalam Mencari Bakat

Pj Gubsu Hassanudin foto bersama saat menghadiri acara "Sumatera Utara Mencari Bakat" di Aula Raja inal Siregar Medan. Sabtu (27/4/2024). Orbit digital/ wan

MEDAN | Dalam acara Sumatera Utara Mencari Bakat, Penjabat (Pj) Gubernur Hassanudin mengajak seluruh masyarakat agar ikut berpartipasi melestarikan warisan budaya yang ada di Sumatera Utara (Sumut).

Hal tersebut disampaikan Hassanudin saat menyaksikan ajang ‘Sumatera Utara Mencari Bakat’ yang diselenggarakan di Aula Raja Inal Siregar, Sabtu (27/4/24) malam.

“Kini pemerintah mengharapkan partisipasi masyarakat dalam untuk melestarikan warisan budaya yang ada di Sumut. Untuk itu dibutuhkan sistem manajerial perencanaan yang baik berkaitan dengan kemajuan kebudayaan sebagai sumber daya budaya bagi kepentingan masyarakat yang luas,” ujarnya.

Ia berpendapat kegiatan tersebut bisa dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan mengenai budaya Sumut.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya guna menambah pengetahuan dan wawasan tentang budaya Sumatera Utara,” kata Hassanudin.

kegiatan ajang ‘Sumatera Utara Mencari Bakat’ diikuti oleh 300 peserta, melalui audisi sejak Oktober 2023 lalu. dari hasil audisi sebanyak 57 peserta berhasil masuk ke babak grand final Sumatera Utara Mencari Bakat.

Reporter : Iwan GB