Plh Bupati Sergai H Dharma Wijaya Sholat Idul Adha di Lapangan Sepakbola Firdaus

oleh -205 views

SERGAI : Plh Bupati Sergai H Dharma Wijaya SE memilih Lapangan Sepak Bola Firdaus Sergai sebagai lokasi pelaksanaan sholat Idul Adha 1440 H Minggu (11/8/2019).

Pagi tadi Dharma terlihat khusuk menjalankan ibadah sholat bersama dengan unsur Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD serta ratusan masyarakat Sergai.

Khutbah Idul Adha oleh ketua Baznas Sergai
Drs H Hasful Huznain, SH, bahwa Idul Adha disebut juga ” Hari Raya Haji” sebagai momentum pelaksanaan rukun islam kelima.

Gambaran jutaan umat islam dari berbagai penjuru dunia bagai lautanan luas yang berkumpul di padang Arafah tandus menjadi tausiah awal pagi itu.

Lajutan Tausiah bercerita saat Nabi Adam dan Hawa saat mengarungi dunia sepi tanpa penghuni.

Padang Arafah menjadi lokasi pertemuan bagi keduanya.Begitu juga perjuangan Ibrahim, istri dan Ismai dalam membuka lembaran sejarah dalam kehidupan manusia memperoleh taqwa.

Gambaran dalam Al-Quran surah Al-Hajj ayat 27 yang artinya ” dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan Haji, niscaya mereka akan datang kepadaMu dengan berjalan kaki mengendarai unta kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh.

Ratusan ibu hingga jutaan umat islam berbagi penjuru dunia berkumpul di daerah gurun pasir berbatu yang tandus, di bawah sengatan terik matahari, Arafah , Mina dan Makkataul, Makkaramah bergulat bersyukur tanpa letih semata ingin memoeroleh ridho Allah dalam memenuhi panggilan Illahi.

Usai sholat bersama,Dharma Wijaya meninjau dua lokasi qur,ban yakni di Desa Firdaus dan Pekan Tanjung Beringin.

Laporan : Rahmadsyah