PMII Sumut Gelar PKL Dengan Protokol Kesehatan

oleh -275 views
Ketua PKC PMII Sumut Azlansyah Hasibuan

MEDAN| Pengurus Kordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Sumut Priode 2018-2020 akan menggelar Pendidikan Kader Lanjutan (PKL) Angkatan III dengan menggunakan Protokol Kesehatan, 22-27 Oktober 2020 di Balai Diklat Keagamaan Medan.

” Pelaksanaan PKL Angkata III ini akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan dengan melibatakn Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumut,” kata Ketua PKC PMII Sumut Azlansyah Hasibuan kepada orbitdigitaldaily.com, Selasa (20/10/2020).

Dijelaskan Azlan penerapan protokol kesehatan ini untuk menjamin seluruh peserta PKL sebelum mengikuti kegiatan benar-benar steril dari Covid-19 dan selama kegiatan juga akan dipantau oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumut.” Sebelum mengikuti kegiatan peserta akan menjalani Rapid test oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumut, setelah peserta dinyatakan tidak reaktif maka dibolehkan untuk mengikuti PKL. Selain itu peserta akan diberikan masker, face sheild dan hand sanitizer. Tidak hanya peserta seluruh panitia juga akan menjalani Rapid test,” kata Azlan.

Dijelaskan Azlan seluruh panitia dan peserta juga akan diterapkan 3 M yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kegiata PKL Angkatan III ini sebut Azlan rencananya akan dibuka oleh Gubsu Edy Rahmayadi,Kamis 22 Oktober 2020 pukul 16.00 Wib dan Mabinda Drs Marwan Dasopang. Selanjutnya akan diisi oleh pemateri diantaranya, Pangdam I /BB Mayjen TNI Irwasnyah, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.” Seluruh kegiata akan berakhir pada Selasa dinihari 27 Oktober 2020,” demikian Azlan. (Syafii)