Polres Labuhanbatu Amankan Ayah Bacok Anak

Tersangka SS saat diamankan di Polres Labuhanbatu untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya

LABUHANBATU I Satrekrim Polres Labuhanbatu mengamankan tersangka SS seorang ayah yang melakukan pembacokan terhadap anaknya sendiri FS pada hari Jumat tanggal 8 Maret 2024 kemarin.

Pembacokan tersebut terjadi di Jalan Padat Karya, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu sekira pukul 19.00 WIB.

Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau melalui Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu, Sabtu (9/3/2024) yang menjelaskan, bahwa pelaku SS (46) dan korban FS (22) tinggal serumah karena merupakan satu keluarga.

Kejadian bermula dari pertengkaran antara korban FS dengan adik kandungnya JAS. Kemudian pelaku SS yang merupakan ayah korban datang untuk memisahkan pertengkaran antara anak-anaknya yang berada di dalam rumah.

Tidak terima dilerai oleh ayahnya, hingga kemudian korban FS melawan ayahnya. Melihat senjata tajam berupa parang di dekat mereka seketika pelaku SS meraih dan mengambil sebilah parang bergagang kayu seraya membacok leher korban FS sebelah kiri hingga luka robek dan berdarah

“Setelah kejadian langsung pelaku SS menyerahkan diri ke Polres Labuhanbatu, sementara korban dibawa tetangga ke RSUD Rantauprapat untuk mendapatkan perawatan,” jelas Parlando.

Selanjutnya,nKasatreskrim Polres Labuhanbatu AKP Madya Yustadi memerintahkan anggotanya untuk melakukan cek TKP serta menyita barang bukti sebilah parang bergagang kayu serta memeriksa para saksi.

“Atas perbuatannya melakukan penganiayaan pelaku SS dikenakan pasal 351 KUHP,” terang Parlando Napitupulu mengakhiri.

Reporter : Robert Simatupang