Polres Tanjungbalai Amankan 2 Pengedar Narkoba, 100 Gram Sabu Diamankan

oleh -79 views
Timsus Anti Narkoba Polres Tanjungbalai mengamankan dua pengedar dengan barangbukti 100 gram sabu. (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

TANJUNGBALAI – Timsus Sat Narkoba Polres Tanjungbalai mengamankan dua orang pelaku pengedar narkoba jenis sabu.

Kedua tersangka yang diamankan itu diantaranya Lukman Hakim (42) seorang nelayan warga Jalan Satria, Kecamatan Seitualangraso, Kota Tanjungbalai dan Junaidi (42) warga Jalan Putri Bungsu, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha mengatakan, keduanya diamankan di Jalan Lingkar Siporipori, SMP VIII lingkungan V Kel Kapias Pulaubuaya Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Kamis (13/2/2020) malam sekira pukul 23.00 WIB.

“Mereka berdua ini diamankan atas informasi yang kita terima dari masyarakat yang bahwa di sebuah rumah yang beralamat di Jalan Lingkar Siporipori SMP VIII Lk V Kel Kapias Pulau  Buaya Kec Teluk Nibung Kota Tanjung Balai ada seseorang laki laki memiliki Narkotika Jenis Sabu,” ujar Putu.

Benar saja, Timsus yang turun langsung melakukan penyelidikan dan pertama kali mengamankan Lukman Hakim.

“Jadi pertama kita mengamankan Lukman Hakim yang duluan diamankan sewaktu sedang duduk di teras rumah. Selanjutnya sewaktu dilakukan pengeledahan kita dapati tersangka kedua Junaidi sedang ada di dalam ruang tamu dengan dua bungkus plastik klip berisi sabu seberat 100 gram di atas meja,” sebut Putu.

Putu menerangkan, pihaknya akan terus berupaya untuk memberantas peredaran narkoba di kawasan Kota Tanjungbalai.

Untuk itu, ia mengharapkan peran serta masyarakat dalam memberikan informasi. “Karena seperti pengungkapan ini, kita mendapati informasi dari masyarakat. Makanya untuk bisa memberantas narkoba di Tanjungbalai ini kita perlu peran serta masyarakat,” pungkas Putu. (Diva Suwanda)