Presiden Jokowi Beri Bantuan Pangan CBP kepada 400-an KPM di Padang Lawas

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) berikan paket bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada 400-an KPM di Kabupaten Padang Lawas

PALAS | Presiden RI Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) berikan paket bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada 400-an KPM di Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara.

Paket Bantuan CBP tersebut merupakan tahap pertama kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) saat kunjungan kerja ke Gudang Perum Bulog Desa Hutalombang Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas.

“Bapak ibu sekalian, sudah terima beras 10 kilo? Januari sudah terima, Februari sudah terima, Maret akan terima lagi, yang belum akan terima lagi. April akan terima lagi, Mei akan terima lagi, dan Juni akan terima lagi, yang tidak setuju tunjuk jari,” papar Presiden Jokowi saat menyapa perwakilan KPM di Desa Hutalombang Padang Lawas, Jumat (15/3/24).

Presiden Jokowi menyampaikan Januari sampai Juni 2024 KPM akan diberikan bantuan beras sebanyak 10 kilogram per bulan. Namun mulai Juli 2024, kata dia, akan melihat kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Nanti pada Bulan Juli saya lihat dulu APBN-nya. Kalau cukup, tapi saya tidak janji loh,” tutur Presiden Jokowi sembari tersenyum sumringah kepada KPM dan undangan lainnya. .

Selain bertanya soal bantuan pangan CBP, Presiden Jokowi juga bertanya apakah Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah diterima. Warga menjawab sudah diterima dan ada juga menjawab belum.

Selain itu, Jokowi juga memberikan pertanyaan kepada 2 orang KPM, Buk Sukma dan Pak Sodikin untuk menyebutkan Teks Pancasila, keduanya pun berhasil menjawabnya dan berhak mendapatkan sepeda gunung langsung dari Presiden Jokowi.

Hadir mendampingi Presiden Jokowi, Direktur Utama Perum BULOG Bayu K, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara H. Hasanuddin, Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap beserta Forkopimda dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Reporter : Bocis