PT Inalum Berbagi Asih dengan Korban Puting Beliung di Sinar dan Sigumpar

oleh -128 views

TOBA – Sebanyak 151 paket sembako diberikan oleh PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) kepada para keluarga korban pasca bencana angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Sigumpar dan Siantar Narumonda pada Jumat (10/7/2020).

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Inalum (persero) bapak Tober G. Sidabutar kepada masyarakat penerima yang disakskan oleh para aparat desa serta Camat setempat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya dimana bencana puting beliung yang terjadi pada Rabu (1/7/2020) menyebabkan satu korban meninggal dunia 1 orang dan sebanyak 150 unit rumah mengalami kerusakan ringan dan berat.

Tober, dalam keterangannya menyebut khusus untuk korban yang meninggal diberikan bantuan tambahan selain sembako.

“Selain memberikan paket sembako kepada keluarga korban, kami juga memberikan santunan berupa uang sebagai turut berduka cita,” terang Tober.

“Total kepala keluarga yang mendapat batuan sembako dari PT inalum sebanyak 151 KK yang berasal dari 8 desa yang tersebar di dua Kecamatan yakni Sigumpar dan Siantar Narumonda. Semoga batuan ini bisa sekadar membantu beban beban hidup warga korban bencana,” tambahnya.

Sementara itu, A Marpaung, salahsatu warga penerima bantuan dari Kecamatan Siantar Narumonda menyampaikan rasa syukur atas bantuan PT Inalum.

“Sejujurnya, kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Sangat bermanfaat sebab sudah membantu meringankan beban hidup kami,” kata A Marpaung.

Senada, Tua Siahaan, warga Desa Nauli Kecamatan Sigumpar juga mengapresiasi perhatian yang diberikan PT inalum terhadap para korban keganasan bencana angin puting beliung beberapa hari yang lalu.

“Terimakasih banyak kepada Inalum atas bantuan dan kepedulianya terhadap musibah ini. Masyarakat berharap semoga Inalum semakin jaya dan akan semakin banyak memerhatikan kondisi masyarakat,” ujarnya dengan mata berkaca.

Terpisah, Camat Sigumpar, Jaga Situmorang mengatakan bahwa tidak ada siapapun yang menginginkan bencana menimpa dirinya.

“Kita selalu berdoa agar dijauhkan dari musibah. Nemun Tuhan lah yang bekehendak. Kita harus selalu siap menghadapi apapun yang terjadi, dan kita harus tabah,” sebutnya.

Tak lupa, Jaga juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pimpinan PT Inalum.

“Bantuan ini sangat berguna bagi warga, khususnya bagi keluarga yang baru mengalami musibah angin puting beliung. Jayalah Inalum, semakin banyak berbuat demi masyarakat,” pungkas Camat.

Reporter: Bernard Tampubolon