MedanOlahraga

Puluhan Kendaraan Siap Ikuti ‘Indonesia Off Road Expedition Andalas’

Belawan-ORBIT: PT Pelindo I Cabang Belawan menyatakan mendukung acara Indonesia off road expedition Andalas, Medan Bukit Tinggi yang akan dimulai 9 – 24 Februari 2019, di Medan Bukit Tinggi.

Kendaraan-kendaraan tim Indonesia Timur dan Pulau Jawa untuk itu telah tiba di pelabuhan Belawan dari Jakarta, diangkut kapal Serasi V 30 Januari.

Menurut Aswin Hutajulu dari PT Bubu Logistik, Kapal Serasi V ini membongkar ratusan kendaraan, dan sekitar 60 unit di antaranya adalah kendaraan yang untuk kegiatan off road itu.

“Kendaraan jenis jeep, Katana, Hartop, dan lain-lain, yang dari Pulau Sumatera melalui jalan darat, misalnya Banda Aceh, Palembang, Lampung dan sekitar pulau Sumatera,” kata Aswin, di dermaga Belawan Lama, Rabu (30/1/2019).

Rencananya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, akan melepas kegiatan tersebut pada 09 Februari 2019 di lapangan Merdeka Medan. “Peserta tim off road ada yang disebut badak, serigala, singa, harimau, buaya dan binatang buas lainya,” ucapnya.

Menurut Aswin, kegiatan off road ini akan menelusuri hutan hutan dari Medan hingga Bukit Tinggi. Setelah sampai di Bukit Tinggi sesuai jadwal yang ditentukan, peserta nantinya kembali melalui jalan darat, dengan touring car, atau kendaraan pesertanya diangkut melalui truk.

“Saya berterima kasih kepada Pelindo Belawan yang telah membantu memberikan kemudahan, sehingga dari sandar kapal sampai bongkar kendaraan tidak ada kendala,” pungkasnya. Om-Rik

Komentar Facebook

Artikel Terkait