Rainy Dwi Armyta, Sosok Kowad Layani Jemaah tak Kenal Lelah

Serka (K) Rainy Dwi Armyta petugas haji Linjam Seksus Nabawi. Foto:mch2024

MADINAH | Ribuan langkah setiap hari terus dilakukan wanita yang satu ini. Pantang menyerah dan tak kenal lelah menjadi tekad para petugas haji, apalagi bagi mereka yang bertugas pada fungsi Perlindungan Jemaah (Linjam).

Serka (K) Rainy Dwi Armyta bersama 13 petugas Linjam di Sektor Khusus (Seksus) Madinah setiap hari, tak kenal malam apalagi siang, terus berkeliling di Masjid Nabawi yang memiliki area seluas lebih kurang 400 meter persegi.

Pengamatan anggota Media Center Haji hingga, Kamis (30/5), Dara kelahiran Jakarta ini tak kenal lelah berkeliling membantu dan melindungi jemaah sepenuh hati, bagi menjadi harga mati.

Sorot matanya yang tajam terbersit dari gerakan lincah dan gesit. Siap berkorban jiwa dan raga demi melindungi jemaah calon haji Indonesia.

Membantu jemaah yang kebingungan, mengamankan barang-barang yang tertinggal, mendorong jamaah berkursi roda, hingga memastikan mereka sampai di hotel yang sebenarnya tempat jemaah menginap.

Rainy mengesankan satu hal unik yang dia alami. “Ada jemaah lansia kesesat, saya scan barcode di Hotel Marjan Internasional. Ternyata bukan di hotel ini, tapi fi Andalus. Saat itu pukul dua pagi,” sebut Armyta.

Pelayanan ekstra para petugas haji, mengingat jumlah jemaah lansia masih cukup besar, sehingga wajib hukumnya melaksanakan tagline Haji Ramah Lansia musim haji tahun ini.

Marulias|mch