Rakor Pengawasan Pendampingan Koperasi dan UKM Diskouperindag Palas

Plt Kabid Koperasi UKM Diskouperindag Palas Nurjamilah Pohan, S.Psi menyampaikan sambutannya di acara rapat koordinasi pengawasan pendampingan koperasi dan pelaku UKM di Aula kantor dinas setempat, Sigala - gala, Kecamatan Barumun, Selasa ( 14/5)

PALAS | Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskouperindag) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar acara rapat koordinasi (Rakor) tentang pengawasan pendampingan koperasi dan pelaku UKM (Usaha kecil menengah) di Aula kantor dinas setempat, Sigala – gala, Kecamatan Barumun, Selasa (14/5)

Plt Kabid Koperasi UKM Diskouperindag Palas Nurjamilah Pohan SPsi mengatakan, kegiatan rapat koordinasi ini bertujuan untuk meningkatkan peran, kesadaran dan kemampuan teknis serta  tanggung jawab, juga peningkatan SDM para pejabat pengawas Diskouperindag Palas untuk melakukan pengawasan dan pendampingan koperasi dan UKM di Palas.

Hingga nantinya, setiap koperasi dan UKM dapat aktif beroperasi menjalankan aktivitas usaha masing – masing sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku di Kabupaten Padang Lawas.

,”Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara Dinas Kouperindag Palas dengan saudara saudari kami para pimpinan atau pengurus koperasi dan pelaku UKM yang hadir diacara kita yang sederhana ini,”tutur Nurjamilah, mewakili Plt Kadis Kouperindag PalasFahri Ismail Simamora, ST, MM dalam kutipan sambutannya diacara tersebut.

Sebelumnya, Nurjamilah mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh peserta tamu undangan atas kehadiran merekan diacara rapat koordinasi tersebut. 

Untuk kepatuhan ketentuan aturan di acara rakor ini, Nurjamilah mengingatkan para pimpinan koperasi UKM di Palas agar tetap mematuhi koridor aturan yang berlaku dalam menjalankan aktivitas usaha masing – masing. Termasuk memiliki izin resmi, dan mengadakan rapat anggota tahunan ( RAT) untuk koperasi. Juga mendaftarkan pengurus dan anggota koperasi sebagai peserta BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan.

“Semoga acara ini diridhoi Allah SWT. Membawa berkah dan bermanfaat untuk peningkatan IPM, seiring dengan peningkatan kemajuan usaha dibidang koperasi dan UKM menuju masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang sejahtera sesuai harapan bersama ke depan,”tutup Nurjamilah mendoakan.

Reporter : Bocis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *