Rakornas Kabinet Indonesia Maju, Terkelin Siap Aplikasikan Kebijakan Pusat

oleh -117 views
Bupati Karo Terkelin Brahmana foto bersama Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpou, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal, usai menghadiri acara acara Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul. (orbitdigitaldaily.com/Ist)

KARO-Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara hadiri acara Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat, Rabu (13/11/2019) kemarin di Sentul Jawa Barat.

Setidaknya itu yang dikatakan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Karo Drs Djoko Sujarwanto.

Acara yang dibuka langsung Presiden Jokowi itu dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pangdam/Kapolda Gubernur/walikota/bupati dan Ketua DPRD/Dandim/Kapolres/Kajari se-Indonesia.

Disela-sela Rakornas kabinet Indonesia Maju, Djoko mengatakan, dalam Rakornas itu Terkelin mengatakan siap mengamanahkan kebijakan dari pemerintah pusat.

“Utamakan kerjasama dalam setiap ada masalah. Dalam arti kata, pemerintah daerah harus melakukan komunikasi dengan baik sesama forkopimda di daerah,” ujar Djoko menyadur kalimat Terkelin.

Ia mengatakan, Bupati Karo siap menjalin komunikasi atas setiap masalah apapun masalah yang timbul di tengah masyarakat.

Pimpinan daerah harus dapat mengkomunikasikan menyelesaikan permasalahan yang timbul.

Lebih spesifik lagi, pesan untuk Forkopimda daerah agar tidak membuat peraturan daerah yang sifatnya menghambat investasi dan merugikan pemerintah sendiri.

“Akan tetapi pemerintah dan DPRD, harus melihat aspek timbulnya peraturan, agar tidak meresahkan masyarakat ketika peraturan di fungsikan,” kata Joko mengulang bupati.

“Kedepan, sesuai pesan yang diterima oleh Forkopimda, khususnya di wilayah Kabuaten Karo pihaknya siap mengaplikasikan untuk kemajuan Tanah Karo dalam sektor ketertiban, kenyamanan dalam berinvestasi,” katanya.

Reporter: Daniel Manik