Medan  

Rekapitulasi Suara KPU Deli Serdang Diawali Pembacaan Tatib

Pleno Rekapitulasi KPU Deli Serdang

MEDAN | Pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu 2024 Kabupaten Deliserdang oleh KPU Deliserdang di Lubukpakam Jumat petang (01/03/2024) diawali dengan pembacaan tata tertib.

Pembacaan tata tertib oleh Ketua KPU Deliserdang Syahrial Efendi didampingi empat komisioner Sekretaris KPU Deliserdang Nazrul Ichsan Nasution serta disaksikan Sekda Kabupaten Deli Serdang H Timor Tumanggor

Kapolres Deli Serdang Kombes Pol Rafaeel Kaban Kesbang Dandim 0204 Kapolrestabes Medan Kapolres Belawan Ketua Bawaslu Deli Serdang PPK dan saksi Capres Cawapres saksi parpol saksi DPD.

Pada kesempatan itu Syarial Efendy mengatakan sebelum dilaksanakamnya rapat pleno terbuka KPU terlebih dahulu membacakan tata tertib rapat pleno terbuka yang mengatur hak dan kewajiban peserta rapat

“Tatib ini dibuat mengacu pada Peraturan KPU,” tegas Syahrial Efendy

Sebelumnya pada pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi Syahrial Efendy mengatakan pelaksanaan rekapitulasi yang dimulai tanggal 1 s/d 5 Maret 2024 rekapitulasi merupakan bagian dari tahapan pemilu secara berjenjang dan kini sampailah saatnya rekapitulasi ditingkat KPU Kabupaten Deli Serdang.

Pada saat ini 90 persen pelaksanaan rekapitulasi di tingkat PPK telah selesai .Dan untuk PPK Percut Seituan masih berjalan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu pelaksanaan rekap ditingkat PPK” ujar Syahrial Efendy

Adapun agenda pelaksanaan rekap ini adalah untuk membuka dan membacakan formilir D hasil yang nantinya disampaikan dan disaksikan para saksi Capres Cawapres saksi parpol dan saksi DPD.

Sementara itu Sekda Kabupaten Deli Serdang H Timor Tumanggor mewakil bupati tidak banyak menyampaikan kata sambutan dan hanya menyakin bahwa pelaksanaan rekapitulasi PPK Percut Sei Tuan akan selesai.

“Tadi saya berkomunikasi dengan camat rekap PPK Percut Seituan besok selesai.” ujar Timor Tumanggor.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi dilaksanakan diaula KPU kabupaten Deli Serdang yang mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian.

Reporter : AM Tanjung