Resmikan Masjid Baitussalam, Pangkosekhanudnas III Sanjung Yayasan Buddha Tzu Chi Medan

oleh -585 views
Pangkosekhanudnas III Marsekal Pertama Djhon Amarul didampingi Ketua Yayasan Budha Tsuzi Medan Mujianto Resmikan Masjid Baitussalam

MEDAN – Panglima Kosekhanudnas III, Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul didampingi para asisten dan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Medan Mujianto meresmikan Masjid Baitussalam, Jumat(29/5/2020).

Sebelum acara berlangsung kegiatan diawali dengan pembacaan ayat Suci Alquran dan doa yang turut diikuti seluruh prajurit dan para undangan yang hadir.

Pangkosekhadnus III, Djohn Amarul dalam sambutannya mengatakan pembangunan Masjid Baitussalam merupakan restorasi dari awal. Mari memakmurkan masjid dengan ibadah. Kita berdoa untuk Sumut dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

” Atas nama Pangkosekhanudnas III dan Angkatan Udara mengucapkan terimakasih yang setulusnya kepada bapak Mujianto atas kerinduannya dan kerelaan hati untuk membangun umat di Kota Medan,” kata Djohn Amarul disambut tepuk tangan meriah seluruh hadirin.

Pangkosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Djhon Amarul bersama staf dan Ketua Yayasan Buddha Tzu chi Medan Mujianto foto bersama usai peresmian Masjid Baitussalam

Panglima, kelahiran Kota Kendari, 48 tahun silam itu mengungkapkan sosok Mujianto sebagai bapak, saudara dan mentor telah memberikan sebuah tempat beribadah bagi umat muslim di Kota Medan.

“Betapa indahnya tata cara ilmu agama yang ada dimuka bumi ini. Pak Mujianto dengan tulus dan iklas memberikan sumbangsih kepada kita tempat untuk beribadah. Ini amal Zariah buat beliau dan kita semua, sebab sampai kapanpun umat muslimin yang beribadah ditempat ini akan memberikan pahala dan kedamaian yang luar biasa di negeri ini,”sanjung Pangkosekhanudnas III kepada Mujianto.

Untuk itu, sambung Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul menyebutkan perlu diketahui Mujianto adalah mentor saya. Sebab pembangunan masjid seperti ini bukan yang pertama dibangun di Kota Medan. Dan beliau sudah memberikan bantuan kemanusiaan dan bantuan sosial keagamaan.

“Kita doakan beliau dan keluarga bersama timnya selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa untuk dapat lagi memberikan yang terbaik di negeri dan bangsa ini. Sekali lagi saya sampaikan atas nama Pangkosek Medan mengucapkan terimakasih setinggi tingginya dan yang setulusnya kepada pak Mujianto atas pembangunan masjid sehingga bermanfaat bagi umat, “sebut Djohn Amarul dalam sambutannya.

Pangkosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Djhon Amarul sambut kedatangan Ketua Yayasan Budha Tzu chi Medan Mujianto

“Secara pribadi Mujianto dan timmnya dari Yayasan Buddha Tzu Chi Medan peresmian Masjid Baitussalam dibulan sawal ini suatu kehormatan bagi kami dan pembinaan mental spritual bagi TNI pada umumnya dengan pembangunan masjid ditengah pandemi covid-19,”tutur Djohn Amarul diakhir sambutannya.

Pantauan Orbitdigitaldaily.com, Jumat(29/5/2028) selanjutnya, Pangkosek melakukan penandatanganan prasasti peresmian masjid disaksikan seluruh asisten dan undangan. Kemudian, pemotongan pita oleh Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Medan didampingi Pangkosek bersama istri.

Sebelum acara diakhiri, Pangkosekhanudnas III bersama Mujianto dan seluruh jajaran melakukan peninjauan ruangan Masjid Baitussalam sekaligus menyaksikan keragaman corak arsitek masjid tersebut.

Selanjutnya sebelum pindah tugas, perwira tinggi TNI-AU itu menyampaikan atas kepercayaan Panglima TNI yang memberikan amanah pindah tugas sebagai Komandan Pangkalan Udara Surya Darma di Jawa Barat. Dan tak lupa berpesan kepada warga Kota Medan.

“Terimakasih doa warga kota Medan yang selama ini turut mendukung kinerja kami. Masyarakat Kota Medan luar biasa, sangat kompak dan solid. Pak Mujianto sebagai mentor saya telah memberikan kontribusi besar kepada TNI-Polri, berkolaborasi jadi satu. Hal seperti inikan mampu mewujudkan Kota Medan yang berdaulat, aman tentram. Apalagi bekerja dari jiwa dan dalam hati, saya banyak belajar dari pak Mujianto, “pungkas Wing Day penerbang tahun 1996 itu.

Sebelum acara berakhir, tak luput juga Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Medan mengungkapkan kepercayaan Pangkosek yang memberikan kesempatan untuk membangun rumah ibadah sebagai rejeki.

“Saya berterimakasih kepada Pangkosek yang memberi kami kesempatan sehingga dipercaya untuk membangun masjid dan tidak jarang seperti ini dapat rejeki untuk membangun rumah ibadah. Kami sangat beruntung sekali. Semoga tempat ibadah ini berguna bagi umat. Yang terakhir semoga Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul cepat dapat jabatan yang lebih baik lagi, “ujar Mujianto.

Selanjutnya, Mujianto menjelaskan membangun masjid adalah rejeki, sebab rumahku istanaku apalagi membangun rumah ibadah adalah tempat yang paling aman.

” Saya berharap masjid ini jadi tempat aman dan tenteram untuk beribadah bagi umatnya, “tutur Mujianto.

Sebelum acara berakhir Pangkosek bersama tim Yayasan Buddha Tzu Chi Medan dan Danlanud Soewondo Kolenel Pnb Meka Yudanto SSos, MAP, melakukan foto bersama para asisten dan jajaran beserta tamu undangan.

Reporter : Toni Hutagalung