Sambangi Masyarakat Lesten, AKBP Carlie Syahputra Bustaman Berikan Bantuan

oleh -216 views
Kapolres Galus berikan bantuan ke Masyarakat Lesten

GAYO LUES – Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustaman SIK, memberikan bantuan sembako terhadap masyarakat di pedalaman Lesten, Kecamatan Pining berupa beras kepada 82 Kepala Keluarga (KK).

Selain itu, Kapolres yang baru saja menjabat di Negeri Seribu Bukit dan Seribu Hafizh itu juga memberikan bantuan berupa semen untuk pembangunan masjid sebanyak 50 sak dan membagikan masker untuk masyarakat setempat, pada saat melakukan kunjungan ke desa Lesten, Rabu (15/7/2020).

“Kunjungan ini kali yang pertama kita lakukan diawal tugas, kebetulan terpilih desa pedalaman Lesten untuk melihat kondisi masyarakat sekaligus sosialisasi kebakaran lahan dan hutan kepada masyarakat setempat,” katanya melalui Grub WhatsApp, Sabtu (18/7/2020).

Pada kunjungan tersebut, lanjutnya ia berharap agar sembako serta bantuan yang diberikan tadinya dapat bermanfaat oleh masyarakat desa Lesten. Hal iti bertujuan agar membantu meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Saya harap masyarakat bisa segera bangkit bersama-sama dengan daerah lain dari keterpurukan ekonomi yang sedang terjadi akibat imbas Pandemi Covid-19,” harapnya.

Mengenai bantuan semen yang diberikan untuk pembangunan masjid, Carlie meminta kepada imam masjid setempat supaya dapat menggunakanya dengan baik untuk meningkatkan kwalitas masjid tersebut.

“Semoga dengan dilakukan peningkatan masjid tersebut memotivasi masyarakat Lesten untuk beribadah berjamaah,” pintanya.

Sementara, Pengulu Desa Lesten, yang juga mewakili masyarakat, mengucapkan terimah kasih kepada Kapolda Aceh dan Kapolres Gayo Lues atas bantuan sembako dan bahan bangunan yang telah diberikan, semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban akan kebutuhan pokok bagi masyarakat Lesten.

Selain itu, Camat Pining, Saifullah sangat mengafresiasi kunjungan Kapolres Gayo Lues ke desa Pedalaman Lesten, meskipun baru saja seminggu menjabat Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie langsung perhatian terhadap masyarakatnya yang jauh di pedalaman desa Lesten, desa yang sangat sulit dan terjauh dari kota Blangkejeren, dan juga berada ditengah hutan.

“Dengan besar hati Kapolres Gayo Lues telah melihat langsung kondisi masyarakat yang berada di tengah hutan ini, mewakili masyarakat Pining saya mengucapakan banyak terimah kasih kepada bapak Carlie atas segala bantuan yang di berikan, semoga bantuan ini bisa bermamfaat bagi masyarakat desa pedalaman Desa Lesten.

Reporter: Putra