Karo  

Sekdakab Karo Serahkan 367 SK Yang Dinyatakan Lulus Sebagai P3K Guru TA 2022

Secara simbolis Sekdakab Karo Kamperas Terkelin Purba menyerahkan SK PPPK yang dinyatakan lulus seleksi. (Foto/Ist)

KARO | Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba, MSi serahkan 367 Surat Keputusan (SK) yang dinyatakan lulus sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Tahun Anggaran 2022, Selasa (1/8/2023) di Halaman Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting Kabanjahe.

Dijesempatan itu Bupati Karo sekdakab Karo menyampaikan, selamat kepada seluruh PPPK Jabatan Fungsional Guru yang menerima SK, untuk memenuhi perjanjian kerja.

“Pendidikan yang berkualitas dimulai dari tenaga pendidik yang berkualitas pula, artinya seorang guru harus dapat meningkatkan kualitas seiring tuntutan kurikulum yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat, perbanyak membaca dan kenali peserta didik,” tandasnya..

“Secara khusus saya berpesan, seorang guru harus mampu menjaga penampilan diri karena guru adalah sosok yang digugu dan ditiru, penampilan dalam proses belajar mengajar sangat penting karena dapat menarik minat peserta didik dalam penerimaan pelajaran sehingga peserta didik akan termotivasi dan tidak jenuh pada saat proses pembelajaran,” ujarnya.

Diingatkannya, setiap PPPK dapat memfokuskan tenaga dan pikiran untuk kemajuan pendidikan di daerah ini, agar berjalan optimal dalam rangka mewujudkan Kabupaten Karo yang Maju, Mandiri dan Berdaya Saing.

Reporter : Daniel Manik