Selesai Dibangun, Jalan Penghubung Desa Narumonda Diserahterimakan

oleh -297 views
Kepala Desa Narumonda 1 dan para aparat nya diabadikan bersama pihak PT TPL di lokasi bantuan jalan rabat Narumonda, Rabu (4/9/2019)

NARUMONDA – Sepanjang 219 meter jalan rabat beton yang menghubungkan Desa Narumonda 1 dengan Desa Sitio tio Kecamatan Siantar Narumonda selesai dibangun dan diserahterimakan oleh PT Toba Pulp Lestari Tbk kepada Pemerintah Desa Narumonda 1.

Acara penandatanganan serah terima itu sendiri dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Narumonda 1 pada Rabu (4/9/2019 ) disaksikan para perangkat desa setempat, dimana saat itu dari pihak PT. TPL diwakili Zultia Safitri.

Kepala Desa, Tarigan Marpaung kepada media mengaku selama ini warga harus mengambil jalan melingkar apabila hendak ke Desa Sitio tio, selain itu, proses pengangkutan hasil pertanian juga saat ini sudah sangat terbantu dengan dibangunnya jalan itu.

“Tentu saja warga ke dua desa sangat terbantu dengan adanya jalan penghubung itu,” jelas Tarigan.

Diakuinya, proposal pembangunan itu disampaikan pihaknya ke PT TPL baru beberapa bulan lalu namun langsung direspon dengan cepat dan dibangun. “Mereka (TPL) cepat tanggap atas kebutuhan warga lhususnya kaum petani,” pujinya diamini Edison Marpaung Tokoh Masyarakat setempat. 

Pihak PT TPL sendiri, Zultia Safitri menerangkan, jalan 219 meter itu dibangun dengan anggaran sebesar 248.5 juta rupiah bersumber dari dana Community Social Responsibility  (CSR) PT TPL yang dikerjakan putra daerah setempat.

“Dirawat dan dijaga ia pak jalannya. Jangan dikasi lewat truk bermuatan berat biar awet dan tidak cepat rusak,” gurau Zultia.

Reporter : Bernard Tampubolon