Seminar Ilmiah PWI Bersama Ratusan Pelajar Madina Sukses

Usai menerima piagam dan uang pembinaan peserta lomba karya tulis dan panitia dari PWI Madina photo bersama (Sulaiman Nasution)

MADINA l Seminar ilmiah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama ratusan siswa dan mahasiswa di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sukses terlaksana di Aula Hotel Rindang, Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Jumat (18/08/2023).

Seminar Ilmiah tersebut dengan tema; Peluang dan tantangan wirausaha berbasis ekonomi kreatif di Madina. Acara dibuka Pukul 08.30 WIB dan dinyatakan selesai Pukul 12.00 WIB.

Lima orang siswa/i dan mahasiswa/i dari seluruh sekolah yang diundang oleh panitia acara seluruhnya hadir. Terhitung 100 orang lebih memadati aula.

PWI Madina memilih 4 orang narasumber membahas sesuai tema yang diusung. Mereka adalah Askolani Nasution, Ilma Wati, Bank Sumut hingga pihak PT SMGP.

Pantauan wartawan selama narasumber memberikan gagasan di hadapan seluruh peserta, pertanyaan demi pernyataan bisa dijawab oleh siswa dan mahasiswa.

Tentunya, peserta yang berhasil benar menjawab pernyataan narasumber, mereka diberikan hadiah yang cukup menarik. Hadiahnya mulai dari puluhan voucher belanja saldo Rp 100 ribu hingga sepeda gunung.

Acara seminar pun diisi dengan kegiatan penyerahan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba karya tulis kategori umum dan pelajar.

Ketua panitia seminar Ilmiah, Abdul Holik Nasution mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta membantu suksesi acara mulai dari awal hingga selesai.

Holik menjelaskan, seluruh rangkaian acara sukses dilaksanakan atas dukungan moril maupun materil dari Pemkab Madina dan pihak swasta.

“Alhamdulillah mulai dari lomba karya tulis hingga acara seminar berjalan sukses. Mudah-mudahan ke depan, kegiatan positif seperti ini dapat terus kita lakukan,” ujarnya.

Mewakili seluruh panitia dan anggota PWI Madina, Holik meminta maaf apabila ada kesalahan maupun kekurangan selama rangkaian kegiatan.

Sementara Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis mengapresiasi Pemkab Madina dalam hal ini bupati HM Ja’far Sukhairi Nasution dan wakil bupati Atika Azmi Utammi Nasution.

Apresiasi disampaikan karena Pemkab Madina telah meringankan langkah bersinergi dengan PWI dalam melaksanakan kegiatan positif untuk pemuda.

“Kita mendukung Pemkab Madina selalu menggalakkan kegiatan positif seperti ini. Seminar ilmiah dengan tema peluang dan tantangan wirausaha berbasis ekonomi kreatif, semoga dapat mendorong kaum muda untuk lebih semangat dalam mengembangkan usaha di masa depan,” tutupnya.

Hadir dalam seminar ilmiah itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Alamulhaq Daulay, Kepala Dinas Kominfo Madina Martua Batubara, Sekretaris Kominfo Ahmad Duroni, Sekretaris Dinas PUPR Madina.

Kemudian dari Polres Madina dihadiri Kaurbin Operasi Ipda Bagus Seto, PT Sorikmas Mining dan PT SMGP.

Reporter : Sulaiman Nasution