Sepanjang 25 Kilometer Pembangunan Jalan di Kabupaten Mandailing Natal Tahun Ini

pembangunan jalan madina
| Ada sepanjang 25 kilometer pembangunan jalan di Kabupaten Madina (Mandailing Natal) dengan rincian 11 ruas jalan, dengan total anggaran Rp. 44 Milliyar.(ist)

MADINA | Ada sepanjang 25 kilometer pembangunan jalan di Kabupaten Madina (Mandailing Natal) dengan rincian 11 ruas jalan, dengan total anggaran Rp. 44 Milliyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

Saat ini 8 titik ruas jalan sedang dalam tahap pengerjaan, sedang 3 lagi masih dalam tahap proses tender ulang.
“Ada sebelas titik ruas jalan untuk tahun ini, dan masih dalam tahap pengerjaan,”  ujar Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Madina Elvi Yanti pada, Jumat (01/7/2022).

Dijelaskannya lelang ruas jalan yang dibangun untuk tahun ini antara lain, jalan Andi Hakim – STAIN, Aek Godang-Huta Bargot, Panyabungan – Pagur, Kota Siantar – Siobon Julu, Sinonoan – Muara Batang Angkola, Jambur Padang Matinggi – Jambur, Komplek Perkantoran Paya Loting – Sipalangka, Kayu Laut – Sirambas, Sayur Maincat – Tambiski, Laru – Panjaringan, dan Pasar Baru – Lingkar Barat.

“Untuk panjang jalan yang dibangun beda – beda itu tergantung anggarannya,”ungkapnya.

Sedangkan untuk tahun 2023, Elvi menyebutkan ada 10 ruas jalan yang akan di bangun termasuk lanjutan jalan yang saat ini sedang berlangsung pengerjaannya, dan direncanakan sepenjang 40 KM.

Reporter : Sulaiman Nasution