Sirkuit Uji SIM Polres Labuhanbatu Diperbaharui

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP M Ainul Yaqin saat uji coba skema baru lapangan praktik pembuatan SIM Polres Labuhanbatu

LABUHANBATU I Adanya aturan baru dalam materi skema uji praktik pengajuan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) kendaraan bermotor yang di keluarkan Korlantas Polri, Sat Lantas Polres Labuhanbatu perbaharui skema di lapangan ujinya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu melalui Kasat Lantas AKP M Ainul Yaqin, Senin (7/8/2023), menyebutkan, saat ini Polres Labuhanbatu telah memperbaharui skema yang ada di lapangan uji praktik pembuatan SIM.

Hal ini berkaitan dengan adanya aturan baru yang dikeluarkan Korlantas Polri beberapa hari lalu tentang penghapusan skema angka 8 dan zigzag yang diubah menjadi skema huruf S.

Dikatakannya, Korlantas Polri baru-baru ini telah merelease keterangan resmi tentang adanya perubahan dalam materi skema praktik peujian pembuatan SIM sepeda motor.

“Saat ini kita telah rampung melakukan pembaharuan pada lapangan praktek uji SIM mobil dan sepeda motor SIM C dan C1 dan mulai hari ini sudah bisa dipungsikan,” ujar Kasat Lantas menerangkan.

Menyusul adanya aturan atau skema baru dalam lapangan uji kepengurusan SIM, saat ini kita juga sudah melakukan pembaharuan pada lapangan. Selain melakukan pengecatan dan penghapusan skema angka 8 dan zigzag, kita juga telah membuat skema baru bentuk huruf S dengan memanfaatkan ukuran yang ada, terang M Ainul Yaqin

Dijelaskannya, pembuatan skema baru dengan pemanfaatan luas lapangan yang ada dipastikan sudah sesuai dengan aturan dalam peruntukannya dan diyakini tidak mengurangi esensialnya dalam uji praktek berkendara.

“Lapangan uji praktek SIM yang kita milik saat ini berukuran panjang 37,8 meter dan lebar 24,7 meter, dengan pengoptimalan luas lapangan dipastikan tidak mengurangi esensial peruntukannya sesuai aturan yang sudah ditentukan,” tutup Kasat Lantas.

Reporter : Robert Simatupang