Situasi Batubara Kondusif, Razia Tim Gabungan Diduga ‘Bocor’ Duluan

Tim II dipimpin Perwira Pengendali KBO Sat Narkoba Polres Batu Bara IPTU Yahman. ORBIT/M Saini

Batubara-ORBIT: Menciptakan kondisi aman dan antisipasi gangguan Kamtibmas pascapenetapan hasil pemilu 2019, Rabu,(22/5) malam hingga dini hari, Tim gabungan terdiri dari personil Polres Batubara, Dinsos, Dinkes, Dispora dan Pariwisata, melaksanakan razia dan sweeping.

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, melalui Kasie Humas Aiptu Ismunazir, Kamis (23/5) di ruangannya menjelaskan, sasaran tim gabungan melakukan razia dan sweeping adalah hotel, tempat hiburan malam, serta tempat tempat yang sudah ditentukan sebagai tempat penyakit masyarakat. 

Ismunazir juga menjelaskan, pelaksanaan razia dan sweeping tim gabungan membagi 2 tim di mana Tim I dipimpin oleh Perwira Pengendali Kasat Narkoba Polres Batubara  AKP Kusnadi dan Tim II dipimpin Perwira Pengendali KBO Sat Narkoba Polres Batu Bara  IPTU Yahman.

Tim I menyasar wilayah Polsek Indrapura di antaranya lokasi Hotel Parna, dalam razia  tim tidak menemukan pengunjung hotel selanjutnya tim bergerak ke lokasi Arwana Hotel namun tidak ditemukan pengunjung hotel dan selanjutnya tim bergerak ke Hotel Wilgan.

Sekitar Pukul 23.00 WIB saat  tiba di Hotel Wilgan tim I menemukan seorang laki-laki pengunjung seorang laki laki tanpa pasangan, kemudian dilakukan penggeledahan/pengecekan urine hasilnya negatif narkoba lalu dilepaskan.

Kemudian tim I bergerak menuju Pajak Delima Indrapura dan bergabung bersama Tim II untuk istirahat sejenak sebelum kembali ke Mapolres Batubara di Lima Puluh.

Sementara Tim II yang juga menyasar Wilayah hukum Polsek Indrapura. Saat tiba di King Karaoke Night terlihat pintu gerbang di tutup dan di gembok, kemudian tim bergerak menuju cafe Lesehan Biru tak lama kemudian tim bergerak menuju penginapan atau Hotel Mutiara In.

Setiba di Hotel Mutiara In tim juga hanya dapat gigit jari karena pengunjung hotel tidak ada sama sekali alias sunyi sepi.

Selanjutnya tim bergerak menuju ke Pajak Delima Indrapura dan bergabung bersama Tim I untuk istirahat sejenak sebelum kembali ke Mapolres Batubara.

Menurut  warga, razia dan sweeping yang digelar tim gabungan malam itu diduga akibat informasi razia telah bocor sebelumnya. Od – 37