SMAN 1 Secanggang Juarai Cerdas Cermat Kepemiluan KPU Langkat

Para juara cerdas cermat dan dewan juri

LANGKAT | SMAN 1 Secanggang berhasil meraih juara 1 dalam cerdas cermat kepemiluan kategori pemilih pemula, yang diadakan oleh KPU Langkat, Selasa (19/12/2023) di Taman Budaya Amir Hamzah Stabat Kabupaten Langkat. MAN 3 Langkat tampil sebagai juara 3 dan SMAN 1 Stabat tampil sebagai juara 2.

Sedangkan untuk kategori pemuda/mahasiswa tampil sebagai juara 1 Mahasiswa STAI JM Tanjungpura, juara 2 STAI JM Tanjungpura dan juara 3 mahasiswa STAI JM Tanjungpura.

Sementara untuk kategori perempuan juara 1 kelompok perempuan Secanggang, juara 2 kelompok perempuan Stabat dan juara 3 kelompok perempuan DKP Langkat.

Cerdas cermat ini menghadirkan dewan juri terdiri dari Khairul Amri (Dispora Langkat) M. Wahyudi SH (UPPA BKKBN Langkat) dan Taufik Hidayat ( TV ONE). Juara 1 mendapatkan hadiah berupa piala dan uang sebesar Rp1,5 juta. Juara 2 sebesar Rp 1 juta dan juara 3 sebesar Rp.750 ribu.

Lomba cerdas cermat ini dilaksanakan juga sebagai sarana sosialisasi mengajak pemilih khususnya pemilih pemula untuk ikut hadir dan mencoblos di tps.

Ketua KPU Langkat Sopian sitepu menyatakan pada Pemilu 2024 mendatang diperkirakan ada 40 persen pemilih generasi Z.

“Kita tentu berharap gen Z ini hadir dan ikut ke TPS untuk memilih pada 14 Pebruari 2023 nanti,” ujar Sopian Sitepu sambil membuka lomba cerdas cermat secara resmi.

Reporter : Susanto