Syah Afandin Ajak ASN Langkat Berzakat ke Baznas

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH. (Foto/Ist)

LANGKAT | Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka kegiatan sosialisasi Baznas Kabupaten Langkat dengan ASN se-Langkat, di Aula Akper Pemkab Langkat, Stabat, Selasa (10/1/2023). Bertema zakat, infaq, dan sadaqah solusi pemberantasan kemiskinan dan meningkatkan kesehatan.

Syah Afandin mengajak seluruh ASN dapat berzakat di Baznas, termasuk masyarakat umum di Kabupaten Langkat.

Dihitungkannya, ada 9.000 ASN dijajaran Pemkab Langkat. Jika satu orang berinfaq Rp150 ribu perbulannya, maka terkumpul Rp1,35 miliar disetiap bulannya, dalam setahun mampu menghasilkan Rp15 miliar.

Hasilnya dapat disalurkan untuk beda rumah milik masyarakat yang tidak layak huni. Jika dana beda satu rumah Rp15 juta, maka dengan Rp15 miliar pertahunnya dapat membeda 1.000 rumah warga kurang mampu.

“Ini sayang membantu sekali bagi kehidupan saudara-saudara kita. Mari bersama kita galakan zakat ke Baznas,” imbuhnya.

Sembari berpesan untuk camat dan petugas agar menyampaikan ke masyarakat berzakat, infaq dan sadaqah di Baznas. “Ini menjadi tanggungjawab yang bernilai ibadah bagi kita,” sebut Afandin.

Turut hadir Kakan Kemenag H.Ainul Aswad MA, Ketua Baznas Langkat Thantawi Jauhari MA, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kabag Kesra H Syahrizal, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution, Kakan Kesbang Pol Faisal Badawi, Plt Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun, dan para camat.

Reporter : Susanto