Tanjungbalai United Pesta Gol ke Gawang Taruna Satria

oleh -58 views
Pemain Tanjungbalai United saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawangTaruna Satria. (Istimewa)

TANJUNGBALAI – Langkah positif mengawali kiprah Tanjungbalai United di kancah Liga 3 Zona Sumut, Pool E. Tim asuhan Taufik Ariadi Silaen, berhasil mengalahkan Taruna Satria, Tebing Tinggi, dengan skor sangat telak, 10 – 2, Minggu (1/9/2019) kemarin.

Riky Prabowo adalah pemain yang memulai pesta gol ini di menit ke 7, tercipta hasil dari kemelut di gawang yang dikawal Muhammad Alwi.

Pemain yang akrab dipanggil Bowo ini terus memukau penonton di Stadion Asahan Sakti, Tanjung Balai. Dia mencatatkan 5 gol ke gawang Taruna Satria, masing-masing 3 gol di babak pertama dan 2 gol di babak kedua.

Sementara 5 gol lainnya tercipta melalui Jorgi Geraldin, Hernanto, Habib Sukron, dan Reizmeizar. Satu gol lagi tercipta dari gol bunuh diri, Asril Siagian.

Usai pertandingan, Taufik Silaen, mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Kendati demikian, masih ada yang perlu dievaluasi demi mematangkan konsep perminan yang sudah diterapkan.

“Cukup puas dengan permainan anak-anak. Tapi kami harus mengevaluasi lagi beberapa taktik dan pola mengingat lawan berikutnya memiliki teknik dan pengalaman yang cukup baik di Liga 3,” kata Taufik.

Tim berjuluk Mutiara dari Selat Malaka ini, akan melakoni laga berikutnya, Bintang Utara (Rantau Parapat), Mencirim City, Poslab (Labuhanbatu).

Sementara pelatih Taruna Satria, Aulia Pitra, mengakui keunggulan lawan. Namun, dia sedikit berkilah, sebab lain kekalahan anak asuhnya akibat faktor cuaca.

“Banyak gol tercipta di laga ini. Faktor yang sangat mempengaruhi itu semua adalah cuaca yang sangat panas di kota Tanjungbalai ini,” ungkap Aulia.

Aulia tidak akan pesimis dari kegagalan anak asuhnya bermain di Stadion Asahan Sakti. Empat pertandingan lagi masih cukup untuk mengejar runner-up di pool E. (Diva Suwanda)