Medan  

Tarekat Naqsabandiyah Mariendal Lebih Dahulu Shalat Taraweh

Jamaah Tareqat Naqsabandiyah Al Kholidiya Jalaliyah Marendal,Kabupaten Deli Serdang melaksanakan sholat taraweh pertama. Sabtu (9/3/2024). Iwan

MEDAN | Sejumlah jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan terawih lebih awal pada bulan Ramadan 1445, di Pasar IV, Simpang Kongsi, Gang Leman Harahap, Marindal, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (9/3/2024).

Para Jamaah melaksanakan Shalat Tarawih di Rumah Ibadah Suluk Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah, Dewan Mursyidin Tarekat Naqsyabandiah Syekh Muda Faisal mengatakan itu.

“Pada malam ini kita melaksanakan Sholat taraweh perdana tahun 2024 bertepatan tanggal (10/3) tepatnya tanggal 1 Ramadan tahun 1445 Hijriah ini, kami lakukan berdasarkan Hisab Qomariah yang dilaksanakan dewan mursyidin dan majelis fatwa Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiya Jalaliyah Bandar tinggi, Simalungun Sumatera Utara dan hari Minggu (11/3) kita sudah melaksanakan puasa pertama,” tuturnya.

Saat ditanya wartawan adakah perbedaan denganTareqat naqsabandiyah yang ada di Kota Padang Sumatera Barat yang lebih dahulu berpuasa pada hari Sabtu (10/3).

“Ya kebenaran kita sama-sama tareqat naqsabandiyah tetapi ada perbedaan dalam penghitungan hisab qomariahnya. Jadi sebenarnya tidak ada perbedaan dalam pelaksanaannya, tergantung pada kita masing-masing, yang penting jangan perbedaan dijadikan perdebatan ataupun jadi permasalahan,” katanya.

Jadi perbedaam itu menjadi satu rahmat, bahwa Alloh menciptakan segala sesuatu berbeda-beda. jadi jangan adanya perbedaan bukan untuk saling menjatuhkan tapi bersama sama saling menghomati serta menghargai.kalau kamiPuasa yang kita lakukan hitungannya selam 30 hari dalam pelaksanaannya selama satu bulan, tutupnya.

Reporter : Iwan