Terkelin Perintahkan Dinas PU PR Normalisasi Parit Gang 90

oleh -151 views

KARO –Mendapat laporan warga bahwa drainase/parit gang 90 Katepul Kabanjahe tidak berfungsi, Bupati Karo Terkelin Brahmana langsung turun melakukan pengecekan bersama Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Camat Kabanjahe Frans Leo Surbakti, Kabid Cipta Karya PUPR Rudi Sembiring dan anggota DPRD Karo Mansur Ginting, Selasa (17/9/2019) petang.

Kedatangan Terkelin bersama rombongan ke lokasi drainase yang tidak berfungsi itu, langsung disambut kepling Gg 90 Sakti Meliala dan Kepala Lingkungan Katepul Musa Brahmana, yang memang sedari tadi sudah menunggu kedatangan orang nomor satu dijajaran Pemkab Karo itu.

Melihat kedatangan Terkelin, wargapun langsung menyampaikan keluhannya kepada bupati, karena drainase lingkungannya sudah lama tidak berfungsi. “Upaya kami melaporkan keluhan warga kepada bupati tidak sia-sia Kami sangat berharap, supaya parit yang tumpat dan jalan sepanjang 25 meter lagi belum diaspal segera dibenahi. Karena akibat itu, jalan dilingkungan kami menjadi langganan becek dan menjadi genangan air bila hujan turun, kadang meluber kerumah warga,” terangnya.

Mendengar keluhan warga, Bupati karo Terkelin mengatakan ini menjadi atensi kita, “untuk itu kepada camat dan Dinas PUPR segera ajak masyarakat adakan gotong royong bersihkan sekitar jalan yang sudah ditumbuhi rerumputan,’ ungkapnya.

“Untuk tahap awal, saluran parit lakukan dulu pengkorekan secara manual, agar parit yang didepan rumah warga tersambung dengan parit yang akan dibuat nantinya, ini segera lakukan, ini tugas kalian,” ujar Terkelibn menginstruksikan Sebut kepada camat dan Dinas PUPR

“Segera kerjakan, kalau perlu besok sudah bersih rumput-rumput di sekitar jalan yang sudah menyemak itu. Karena sampah dan kotoran termasuk semak-semak itu, faktor lain yang menyebabkan air tergenang, yang menyebabkan jalan becek. Untuk mengatasi itu, ciptakan ide kreatif, misal buatkan biopori disetiap pinggir jalan agar Resapan air berfungsi,” saran bupati.

Reporter : Daniel Manik