Terpilih Sebagai Ketua PGRI, Ini Terobosan M Najur Untuk Memajukan Organisasi

oleh -125 views

ACEH SINGKIL |Pasca terpilihnya secara aklamasi kembali memimpin Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh Singkil, M Najur berupaya menyiapkan terobosan untuk membuka badan usaha.

Badan usaha ini nantinya akan dikelola langsung oleh pengurus PGRI, untuk menutupi kebutuhan operasional organisasi.

“Sedang kita siapkan terobosan untuk membuka badan usaha sebagai modal organisasi,” kata Ketua PGRI terpilih periode 2020-2025 M Najur kepada orbitdigitaldaily.com di Singkil, Kamis (8/10/2010).

Disebutkannya, badan usaha PGRI ini akan menjadi program prioritas tugas awal PGRI dimasa pengurusan baru. Badan usaha ini untuk pengadaan baju seragam PGRI, seragam kantor dan sekolah, Pramuka serta baju olahraga.

Disamping itu, badan usaha ini juga akan menyediakan sembako bagi guru-guru.

“Guru-guru yang belum gajian bisa ambil saja sembako di toko PGRI ini, dan bayar setelah gajian,” ucap Najur.

Begitupun katanya, modal awal untuk badan usaha ini, PGRI memang harus memiliki kantor yang resmi. Sebab selama ini Sekretariat PGRI masih menumpang di ruko Pemda.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Aceh Drs Rahmat Fitri HD berpesan bagi pelaku pendidikan di Aceh Singkil, untuk memajukan suatu daerah harus memajukan bidang pendidikan. Porosnya kemajuan suatu daerah dimulai dari pendidikan, bukan dari bidang lain.

“Mau daerah hebat, mau daerah maju maka pendidikan harus maju dan ditingkatkan. Kemajuan sekolah untuk kemajuan anak cucu mendatang,” ucap Rahmat.

Disebutkannya, PGRI salah satu poros penggerak perubahan pendidikan, untuk mewujudkan Aceh Singkil.

“Paling penting potensi kemajuan kepala sekolah harus selalu diupgrade dengan ilmu dan wawasan, untuk membangun satuan pendidikan,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PGRI Aceh Al Munzir, diharapkannya Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil bisa mendukung untuk pembangunan Kantor PGRI.

Sebab selama ini PGRI Aceh Singkil telah mengharumkan dunia pendidikan, dan bukan saja untuk Aceh Singkil, tetapi juga untuk Aceh.

Sebab PGRI Aceh singkil selain sering mendapatkan penghargaan dari Pengurus Besar PGRI, namun sangat diperhitungkan dalam menentukan kebijakan ditingkat Nasional, dan berharap dapat terus bermitra dengan Pemerintah dan khususnya Disdikbud Aceh Singkil.

Sebelumnya, M Najur sempat berharap agar PGRI dilanjutkan oleh regenerasi kepemimpinan baru ditubuh PGRI Aceh Singkil. Namun seluruh cabang PGRI Kecamatan merekomendasikan untuk menjadi Ketua PGRI Aceh Singkil kembali.

Reporter : Saleh