TGB : Penyematan Sorban dan Jubah kepada Bobby Merupakan, Penghormatan, Harapan dan Doa dari Alim Ulama

oleh -104 views
Tuan Guru Batak Syech Dr Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk, MA bersama Direktur Executif Medan Mulia Centre Muhammad Ikhyar Velayati saat acara " Podcast Channel : Cerita Mebidang berdiksusi" bertempat di Hotel Ibis Style Jalan Kapten Pattimura Medan yang di pandu oleh Dadang Darmawan Pasaribu pakar politik Sumatera (20/10/2020).

MEDAN| Tuan Guru Batak Syech Dr Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk MA dan Direktur Executif Muhammad Ikhyar Velayati memberikan pendapatnya terkait viralnya penyematan Sorban Dan Jubah yang diberikan para Tuan Guru dan Alim ulama kepada Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai bentuk dukungan dalam Pilkada Medan 2020.

Hal tersebut dikatakannya saat acara ” Podcast Channel : Cerita Mebidang Berdiskusi” bertempat di Hotel Ibis Style Jalan Kapten Pattimura Medan yang di pandu oleh Dadang Darmawan Pasaribu pakar politik Sumatera Utara, Selasa (20/10/2020).

Menurut Tuan Guru Batak TGB) Ulama Sufi memiliki tradisi menyampaikan suatu pesan lewat isyarat atau simbol.

“Dalam tradisi sufisme, sorban (imamah) sendiri memiliki dua makna yakni spiritual dan sosial. Secara spiritual, penyematan sorban dan jubah bermakna harapan dan doa agar ke depan dalam memimpin Kota Medan Bobby senantiasa berada di tengah tengah alim ulama. Ini bukan penabalan maqam spritual melainkan hanya doa dan penghormatan tertinggi,” ujar pengasuh Rumah Sufi dan Peradaban itu.