Medan  

Tim Gabungan Pemko Medan Sosialisasikan PPKM Darurat

Tim Gabungan Pemko Medan lakukan Patroli sekaligu Sosialisasi PPKM Darurat (foto/ist)

MEDAN| Tim Gabungan Pemko Medan menyosialisasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Senin (12/7/2021) malam. Sosialisasi itu dilakukan antara lain di tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan, warung, maupun kafe.

Sebelum bergerak, tim yang terdiri dari personel Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, dan Dinas Komunikasi dan Informatika sebelumnya mengikuti apel di halaman depan kantor Wali Kota Medan. Bertindak sebagai pimpinan apel Plt. Kadis Kesehatan Medan, Syamsul Arifin Nasution.

Dalam arahannya, Syamsul Arifin meminta petugas menyosialisasikan PPKM Darurat ini dengan simpatik sehingga pesan-pesan dapat diterima dengan baik. Di samping itu, dia berharap petugas tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

“Ini adalah ladang ibadah bagi kita. Dan tetaplah jaga kesehatan. Selain mengingatkan masyarakat, diri kita dan keluarga juga harus juga tetap disiplin menjalankan prokes,” ucapnya.

Selanjutnya, Sekretaris Satpol PP, Rakhmat Adi Syahputra Harahap, membagi petugas menjadi dua tim. Masing-masing tim bertugas menyosialisasikan PPKM Darurat ini ke beberapa kecamatan.

“Lakukan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bertindaklah dengan tegas namun humanis. Sampaikan bahwa kepatuhan pada prokes dan PPKM Darurat merupakan usaha untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Salah satu lokasi sosialisasi pada malam itu adalah seputaran Lapangan Merdeka dan Kesawan. Di seputaran Lapangan Merdeka, petugas melihat beberapa kelompok remaja berkumpul di trotoar Jalan Balai Kota. Petugas pun mendatangi para remaja itu dan meminta mereka pulang. Pedagang minuman keliling yang ada di sana juga diminta agar menutup dagangannya.