TMMD 109 Kodim 0201/BS Non Fisik, Lakukan Penyuluhan Narkoba

oleh -95 views

MEDAN-Kegiatan Non Fisik TMMD ke-109 Kodim 0201/BS di gelar dengan melaksanakan kegiatan penyuluhan narkoba kepada masyarakat Kelurahan Tanah Enam Ratus yang berlangsung di Kantor Kelurahan Tanah Enam Ratus, Jalan Marelan Raya, Medan Marelan, Selasa (29/9/2020).

Kegiatan Non Fisik Penyuluhan Narkoba tersebut di koordinir oleh Kaur Komsos Kodim 0201/BS, Kapten Kav. Ando Sinaga, didukung oleh Lurah Tanah Enam Ratus, Ramli Lubis, dan juga menghadirkan Personil BNN Sumut, Suheri Situmorang sekaligus sebagai pengisi materi penyuluhan hukum.

Kaur Komsos Kodim 0201/BS, Kapten Kav. Ando Sinaga, dalam pembukaan acara tersebut mengucapkan selamat datang kepada para peserta penyuluhan hukum yang hadir dan selamat mengikuti dalam kegiatan penyuluhan narkoba ini.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat diikuti dengan penuh keseriusan, hingga nantinya materi-materi yang disampaikan oleh pemateri dapat berguna bagi kita semua yang hadir di acara ini,” ujar Ando.

Dalam kesempatan yang sama, Pemateri Suheri Situmorang menjelaskan tujuan penyuluhan tentang narkoba ini, agar TNI-Polri serta BNN menjadi lembaga yang kuat dalam melakukan pencegahan, penyalahgunaan, pemberantasan dan peredaran narkoba.

“Selain program penyuluhan, BNN sudah memprogramkan desa dan kelurahan bersinar, supaya desa dan kelurahan bersih dari narkoba, dan akan membuat program dalam membantu ekonomi masyarakat,” ucapnya.

“Misalnya membuat kegiatan seperti saat ini, progam yang sudah dijalankan di kelurahan Belawan. Program membina masyarakat dalam pembuatan bakso dan membuat batik, untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” terang Suheri.

Ia berharap, masyarakat dapat bekerjasama dengan para penegak hukum seperti TNI, POLRI, BNN, Pemerintah Daerah, Kelurahan dan Kepala Lingkungan, untuk menyampaikan ataupun melaporkan apabila ada penyalagunaan tindak pidana narkotika.

Selanjutnya, Lurah Tanah Enam Ratus, Ramli Lubis mengungkapkan, dirinya mewakili masyarakat kelurahan Tanah Enam Ratus mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya penyuluhan narkoba ini di wilayah kami.

“Saya yakin dengan adanya kegiatan penyuluhan narkoba di wilayah kami ini, masyarakat akan mengetahui dampak buruk bagi pengguna narkoba, sehingga dapat secara bersama-sama menjaga anak-anak mereka maupun generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

“Harapan saya, ke depan tidak ada lagi anak-anak generasi muda yang memakai narkoba, dan kegiatan ini menjadikan nilai
‘Plus’ kepada warga saya,” pungkas Ramli.

Kegiatan Non Fisik TMMD ke-109 Kodim 0201/BS digelar dengan Tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, serta melibatkan Sebanyak 35 orang peserta yang berkalangan dari para pemuda dan juga orang tua. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan Covid-19. (Rel)