Tujuh Tahanan di Bireun Kabur, Lima Berhasil Dibekuk

Ilustrasi tahanan kabur.

Tujuh tahanan yang tersandung kasus narkoba dan pencurian di melarikan diri dari Polsek Peusangan Polres Bireuen.

Mereka berhasil melarikan diri setelah membobol jeruji besi penjara. Lima tahanan berhasil dibekuk kembali sementara dua lagi masih dalam pengejaran.

“Mereka kabur kemarin Magrib sekitar pukul 18.45 WIB. Mereka kabur setelah merusak jeruji besi di kamar mandi secara sama-sama dan turun pakai kain,” kata Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (17/1/2019), dilansir detikcom.

Usai kejadian, polisi melakukan pengejaran dan lima di antaranya berhasil diciduk di wilayah Peusangan dan Kuta Blang Bireuen. Mereka selanjutnya kembali dijebloskan ke penjara.

Sementara dua tahanan lagi hingga kini masih diburu. Pengejaran kedua napi terkait kasus penadah dan pencurian ini dilakukan ke sejumlah tempat di Bireuen.

Menurut Gugun, pada saat kejadian penjagaan di Polsek Peusangan tergolong longgar. Anggota Polsek yang berjaga pada malam kejadian akan diperiksa.

“Saat kejadian pas Magrib, ada anggota yang salat walaupun ada yang standby. Tapi (penjagaan) memang longgar, makanya anggota juga diproses, karena mereka lalai,” jelas Gugun.