Medan  

Warga Bersama DAMKAR Kota Medan Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

Dinas Damkar bersama warga Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun bergotong royong membersihkan lumpur dari sisa banjir, Senin, (25/12/2023)

MEDAN | Pascabanjir yang melanda Sungai Deli, warga beserta Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kota Medan bergotongroyong membersihkan sisa material lumpur yang menumpuk di dalam rumah hingga pekarangan, Senin,(25/12/2023).

Hujan seharian mengguyur Kota Medan pada Hari Minggu membuat ratusan pemukiman yang berada di pinggiran Sungai Deli sehabis kebanjiran menyisahkan lumpur. Salah satunya Kelurahan Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimun.

Sony warga kampung aur mengatakan, akhir tahun di Bulan Desember memang curah hujan tinggi, masyarakat sudah mengantisipasinya. Hal ini sudah biasa warga rasakan ketika memasuki masa musim penghujan.

“Tapi yang kita herankan belakangan ini sesudah hujan sisa lumpur yang tinggal sesudah air surut berbeda dengan sebelumnya. Lumpur yang tertinggal sangat tebal, biasanya gak sampe semata kaki lumpurnya, tapi kali ini lewat 10 cm,” ujarnya.

Sementara Dinas DAMKAR Kota Medan mengerahkan 1 armada untuk membantu membersihkan lumpur.
Hal ini membuat warga Kampung Aur terbantu oleh Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kota Medan bersama sama berjibaku membersihkan lumpur dengan ketebalan 10 hingga 20 Cm, sebut warga.

Reporter : Iwan