14 Karyawan Brastagi Supermarket Medan Reaktif Covid-19

oleh -493 views
Karyawan Supermarket Brastagi Jalan Gatot Subroto Kota Medan menjalani rapid test setelah salahseorang karyawan mereka positif Covid-19. (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

MEDAN – Sebanyak 108 karyawan Brastagi Supermarket Jalan Jend Gatot Subroto (Gatsu) Medan usai menjalani rapid test (tes cepat).

Dari ratusan karyawan tersebut, ada 14 karyawan hasilnya reaktif Covid-19. Kini kabarnya pihak petugas masih menunggu hasil swab 14 karyawan tersebut.

Amatan di lokasi, rapid test dilakukan satu persatu kepada karyawan Brastagi Supermarket ke dalam rumah yang terletak di bagian belakang dan terpisah dengan gedung supermarket itu.

Mulanya ada 130 karyawan yang harusnya dilakukan rapid test, namun belakangan hanya 108 karyawan.

“Ya benar. Dari 108 karyawan Brastagi Supermarket yang dirapid test hari ini, ditemukan 14 orang reaktif dan kita langsung swab,’’ ujar Kadis Kesehatan Kota Medan, dr Edwin Effendi, MSc Selasa (19/5/2020), siang.

Edwin yang juga Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil swab 14 karyawan Brastagi Supermarket tersebut.

Tak hanya itu, kata Edwin tim gugus juga melakukan tracking semua yang pernah kontak erat atau berhubungan langsung dengan kasus positif tersebut.

Edwin juga menjelaskan untuk sementara belum ada kabar penutupan supermarket tersebut.

“Lihat perkembangan hasil swab, banyak atau tidak karyawan yang terpapar Covid-19 dan penutupan supermarket bisa saja dilakukan,” jelasnya.

Pada saat pelaksanaan rapid test, Brastagi Supermarket ditutup sejak pagi hingga pukul 12.00 WIB.

“Kita tadi berembuk dengan Pemko Medan supaya pelaksanaan rapid test ini betul-betul aman. Jadi kegiatan sementara toko kita tutup sampai pukul 12.00 WIB. Satu hari ini saja,” kata Harlen Lubis, manajer HRD Brastagi Supermarket. (Diva Suwanda)