14 Tersangka Mantan Anggota DPRD Sumut Diperiksa KPK, Kemungkinan Ditahan

oleh -671 views
Jubir KPK Ali Fikri SH

MEDAN – 14  mantan Anggota DPRD Sumut  tersangka suap LKPj mantan Gubsu Gatot Pudjo Nugroho hari ini Rabu (22/7/2020) menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih Jakarta .

Jubir KPK Ali Fikri SH kepada orbitdigital daily.com menegaskan ke 14 mantan Anggota DPRD Sumut itu hari ini dipanggil ke KPK untuk menjalani pemeriksaan lanjutan .

Ketika ditanya apakah ada potensi untuk ditahan ? Ali menegaskan tergantung penyidik.

Sementara sumber orbitdigitaldaily.com mengungkapan 14 mantan anggota DPRD Sumut yang sudah menjadi tersangka itu sebagian besar sudah berada di Jakarta bahkan sudah ada yang membawa perlengkapan atau persiapan jika memang nantinya dilakukan penahanan.

” Sudah ada yang di Jakarta bawa perlengkapan atau persiapan jika memang nantinya KPK melakukan penahanan .Bahkan sudah ada keluarganya yang sewa rumah kos agar dekat jika membesuk ditahanan,” ucap sumber.

Sebelumnya diberitakan KPK melakukan pemeriksaan terhadap 14 mantan Anggota DPRD Sumut yang sudah menjadi tersangka di Mapolda Sumut.

Ke 14 Anggota DPRD Sumut yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu adalah,

Sudirman Halawa, Rahmad Pardamean Hasibuan, Nurhasanah, dan Megalia Agustina.

Kemudian, Ida Budiningsih, Ahmad Hosein Hutagalung, Syamsul Hilal, Robert Nainggolan, Ramli, Mulyani, Layari Sinukaban, Japorman Saragih, Jamaludin Hasibuan, dan Irwansyah Damanik.cr-03