23 Karyawan BPJS Kesehatan Positif Covid-19 Gugus Tugas Tracking Penyebaran

oleh -279 views
Pelayanan BPJS Kesehatan secara tatap muka ditiadakan menyusul seorang pegawainya positif Covid-19. (Foto: Internet)

MEDAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 mengungkapkan terdapat 23 kasus positif Covid-19 di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Medan.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan, kemarin. Dikatakan Mardohar, GTPP Covid-19 Medan terus melakukan kordinasi dengan BPJS Kesehatan.

“Kita sudah berkordinasi dan meminta data dari BPJS Kesehatan, saat ini di sana ada 23 yang terkonfirmasi positif Covid-19. Beberapa hari lalu ada pertama sekitar 8 orang dan 1 orang negatif,” kata Mardohar.

Tak berselang lama sebutnya, ada hampir 23 orang dan untuk itu pihaknya, sudah bicarakan dengan Kabid SDM di sana.

“Sudah bertelpon kemarin, sudah dapat data-datanya dan ini kita masukkan ke laporan untuk dilaporkan ke pusat,” sambungnya.

Saat ini, dikatakan Mardohar, GTPP Covid-19 Medan terus melakukan tracking terhadap ke 23 karyawan BPJS Kesehatan itu.

“Kita terus melakukan penelusuran terhadap 23 orang ini, termasuk ke keluarganya. Di situ (BPJS) tak semua penduduk Medan, ada Deli Serdang, kita kordinasi dan kita harapkan Deli Serdang tolonglah, cepat sikit agar kita tahu,” ucapnya.

Sampai saat ini, Mardohar menyebut BPJS Kesehatan Kota Medan masih menutup kantornya. Upaya antisipasi penyebaran covid-19 juga sudah diterapkan di sana.

Di akhir, ia berpesan kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap diri sendiri. Jika ada ditemukan gejala, Mardohar meminta masyarakat untuk terbuka menceritakan aktifitasnya selama 14 hari kebelakang.

“Transmisi lokal ini rata-rata orang tak bergejala, kita susah lihatnya. Makanya sekarang masyarkat harus lebih peduli dengan diri sendiri. Jika ada gejala, terbuka saja, ceritakan 14 hari ke belakangan,” demikian ungkap Mardohar. (Diva Suwanda)