4 Balon Kades Mangkai Baru Hadiri Sosialisasi Penetapan DPT

Empat Balon Kades Mangkai Baru yang maju dalam pilkades 2019 - 2024. Dari kiri ke kanan, Sulisdi (pakai peci), Yanti Sugiyanti, Drs.M.Ramlan Santoso dan Mahadan Dalimunthe.

BATUBARA – Empat bakal calon (Balon) Kades Mangkai Baru, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara hadiri sosialisasi (DPT) jumlah pemilih tetap.

Rapat sosialisasi dipimpin langsung oleh Ketua panitia Pilkades Selamat beserta anggota dihadiri Pj. Kades Mangkai Baru Yuswardi, Ketua BPD Paidi dan anggota, Ketua LPM Drs Purwadi dan anggota tujuh kepala dusun (Kadus) Babinsa Sunardi dan perangkat desa lainnya kemarin malam.

Ketua Panitia Pilkades, Selamat, mengatakan jumlah DPT Desa Mangkai Baru dari tujuh dusun sebanyak 3532.

“Rinciannya, pemilih laki-laki 1703 orang dan perempuan 1830 orang,” ujar Selamat.

Ia menjelaskan, batas pendataan bagi warga tinggal hari ini, Rabu (09/10/2019) untuk dilaporkan ke tingkat kecamatan kemudian dibawa ke tingkat kabupaten sebagai finalisasi.

Dalam kesempatan tersebut panitia juga mempertanyakan kepada dua Balon Kades, Drs.M.Ramlan Santoso dan Sulisdi yang belum melengkapi keabsahan berkas.

Menurut panitia, ambang batas waktu untuk kelengkapan administrasi sampai ditenggat sampai 9 Oktober 2019.

Sunardi selaku Babinsa dalam arahannya mengajak empat Balon Kades Mangkai Baru agar berjiwa besar dalam kontestasi nantinya.

“Saya yakin dan percaya kepada empat balon kades yang maju dalam Pilkades ini nantinya punya tujuan yang sama, ingin memajukan desanya. Saya berharap jadikanlah pesta demokrasi yang tinggal waktu 36 hari lagi menjadi contoh yang terbaik bagi desa-desa lainnya, ” pinta Sunardi.

Diketahui empat Balon Kades Mangkai Baru yang maju diantaranya Yanti Sugiyanti, Mahadan Dalimunthe, Drs. M.Ramlan Santoso dan Sulisdi.

Reporter: M.Saini