Akhirnya ,Pemkab Aceh Selatan Aktifkan Kembali Sekolah dan Bubarkan Pos Gugus di Perbatasan

oleh -704 views

ACEH SELATAN : Dalam rapat tindak lanjut penanganan Covid-19,yang berlangsung Rabu(29/7/2020) Bupati Aceh Selatan dan Forkopimda sepakat kembali mengaktifkan kembali Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) secara tatap muka dan sepakat membubarkan pos gugus di perbatasan Subulussalam Aceh Selatan di Krueng Luas Kecamatan Trumon Timur.

Penanganan dan Pengawasan Covid-19 akan diperkuat di kecamatan dan satuan tugas gampong yang akan dikendalikan Muspika dengan melibatkan Gugus Tugas Pos Karantina di Gampong Panjupian yang nanti tetap beroperasi dalam penanganan Covid-19.

Demikian dikatakan Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dalam rapat tersebut, di gedung Serbaguna Bappeda Aceh Selatan

Bupati melanjutkan, pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka sudah bisa dilaksanakan selama 4 jam dalam sehari, namun apabila ada murid yang kurang sehat agar segera cek kesehatannya.

Juga diminta kepada orang tua hendaknya juga peduli terhadap anak dan tetap mengikuti protokol kesehatan, untuk mendukung Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) secara tatap muka,” katanya

Lebih lanjut, kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan bupati menegaskan agar dapat bekerjasama/berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas dan Muspika dalam melakukan pemetaan terhadap kesiapan sekolah.

“Kesiapan ini meliputi kesiapan penyediaan masker dan sarana prasarana cuci tangan pakai sabun, ruang UKS dan juga Kesiapan Protokol Kesehatan lainnya, proses PKBM tatap muka ini tetap melibatkan orang tua atau wali murid dan juga tetap meningkatkan koordinasi dengan muspika dan pihak terkait lainnya, ” jelas Tgk Amran.

Reporter : YUNARDI MIS