Bank Sumut Sosialisasi Penggunaan KKPD di Pemko Padangsidimpuan

Sosialisasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) kepada seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kota Padangsidimpuan

PADANGSIDIMPUAN | Bank Sumut Koordinator Cabang Kota Padangsidimpuan menggelar sosialisasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) kepada seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kota Padangsidimpuan, dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1, Selasa (19/03/24).

Acara sosialisasi dibuka oleh Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe SKM MKes yang dihadiri oleh Plt. Sekda Kota Padangsidimpuan, Kepala Cabang Koordinator Bank Sumut Kota Padangsidimpuan, para Asisten, pimpinan OPD, para Camat, para pimpinan Kepala Cabang Bank Sumut, dan seluruh bendahara di SKPD Pemerintah Kota Padangsidimpuan sebagai peserta sosialisasi.

Kepala Cabang Koordinator Bank Sumut Kota Padangsidimpuan Asrizal Hadi Lubis menyampaikan, bahwa sosialisasi ini sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Padangsidimpuan bersama Bank Sumut Koordinator Cabang Kota Padangsidimpuan dalam hal peningkatan pelayanan.

“Sosialisasi ini merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Kota dengan PT. Bank Sumut yang telah dilakukan penandatanganan bersama dalam hal pelayanan kredit Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk mendukung kelancaran organisasi dilingkup Pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam melaksanakan tugas – tugasnya.”

“Serta di tengah zaman digitalisasi yang semakin marak tentunya dengan adanya Kartu Kredit ini dapat membantu dan memperlancar kegiatan kerja seluruh SKPD,” ungkapnya.

Sedangkan Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes, saat membuka sosialisasi tersebut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah ini yang difasilitasi oleh PT. Bank Sumut. Tentunya kegiatan ini adalah hal positif bagi kita semuanya untuk memperlancar seluruh kinerja SKPD.”

“Di zaman digitalisasi ini, kegiatan ini merupakan suatu terobosan Pemerintah Kota Padangsidimpuan menuju tata Pemerintahan yang baik,” ucapnya.

Letnan juga berharap semoga penerapan penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah ini dapat berjalan dengan baik, demi pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik juga.

Pada acara sosialisasi ini menghadirkan dua orang narasumber dari Divisi Dana dan Jasa Kantor Pusat Bank Sumut.

Reporter : M.Harahap