Basarnas Meulaboh Bantu Pencarian Korban Terseret Ombak

oleh -193 views
Tim Basarnas Meulaboh bersama Tim SAR Aceh Selatan saat hendak bergerak mencari korban terseret gelombang. (orbitdigitaldaily.com/Yunardi)

ACEH SELATAN – Pencarian Rian (20) yang hilang terseret ombak di kawasan pantai Gunung Cut Samadua, Kabupaten Aceh Selatan Selasa (13/8/2019) sore.

Yusman Rizal selaku Dantim Pos Basarnas Meulaboh menjelaskan pencarian mulai dilakukan sejak kemaren namun belum juga membuahkan hasil.

Kita beranggotakan 6 orang personel yang dibantu oleh personil Satgas BPBD Aceh Selatan terus melakukan pencarian.

Menurutnya sesuai dengan prediksi untuk hari ini agak sulit untuk mendapatkan korban. “Namun yang namanya mencari yah, mau tak mau kan harus dilakukan untuk,” ungkapnya Kamis (14/8/2019) siang.

Ia menyebut, setidaknya perlu dua sampai tiga hari pencarian untuk menemukan korban.

“Kebiasaan untuk mendapatkan korban itu membutuhkan waktu hitungan hari satu atau dua dan tiga hari korban baru dapat, itu kebiasannya. Makanya kita harap semoga bisa segera ditemukan,” sebutnya.

Ia mengatakan, korban yang bernama Rian salah seorang pekerja di Gardu Induk PLTU Samadua dikabarkan hilang diseret ombak saat mandi laut bersama rekannya di perairan Samadua, Selasa (13/8/2019) sore.

Di lokasi TPI Gunong Cut juga tampak sekda H Nasjuddin dan Kabag Humas Ramli Tanjung personel TNI/Polri serta personil Basarnas serta Satgas SAF BPBD Aceh Selatan.

Laporan: Yunardi