Biaya Pemeliharaan LPJU LED Disprin Gayo Lues Capai Rp 479,7 Juta

oleh -146 views

GAYO LUES | Besaran biaya Anggaran untuk pemeliharaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU LED) Kabupaten Gayo Lues mencapai Rp. 479.700.000 (Empat Ratus Tujuh Puluh Sembilan Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah) bersumber dari dana OTSUS. Yang digunakan hanya untuk mengganti lampu yang rusak dan menambah penerangan dibeberapa Kecamatan yang membutuhkan.

Kepala Dinas Perindustrian (Disprin) Gayo Lues, Ridwan ST melalui Kabid Energi, Marhaban saat dikonfirmasi menjelaskan, dana ratusan juta tersebut diperuntukkan mengganti lampu yang rusak dengan lampu LED Philips.

Selain mengganti lampu yang rusak dengan yang baru, Marhaban juga menyebutkan, akan ada penambahan tiang di 3 Kecamatan seperti Pining, Pantan Cuaca dan Rikit Gaib,” ini sesuai dengan kebutuhan,” sebutnya, Kamis (8/10/2020) melalui WhatsApp.

Lanjutnya, jumlah tiang yang akan ditambah berkisar kurang lebih 100 tiang yang akan diaktifkan untuk penerangan wilayah yabg telah ditunjuk tersebut,” lebih kurang 100 tiang,” jelasnya.

Untuk proses perkerjaan sampai saat ini belum dilakukan walau proses lelang sudah dilakukan padahal waktu tutup buku tidak lama lagi. Namun, Marhaban mengatakan, proses perkerjaan akan dilakukan pada pertengahan bulan November, yaitu 1 Bulan lagi,” mungin akan dikerjakan pertengahan bulan November ini,” ungkapnya.

Reporter : Putra