Bupati dan Ketua DPRD Karo : Senam Setiap Pagi Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Melawan Covid-19

oleh -1.488 views
Kegiatan senam sehat di Taman Mejuahjuah Berastagi tetap mengutamakan protokol kesehatan

TANAH KARO – Aktifitas berolah raga senam sehat setiap pagi merupakan salah satu upaya meningkatkan daya tahan tubuh (imun) sebagai benteng yang kuat dalam melawan virus Covid-19.

Olahraga ini perlu diikuti masyarakat, menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau istilah lain New Normal, kita diperbolehkan melakukan aktifitas kegiatan, namun tetap ada kesadaran dan rambu rambu yang di patuhi agar penyebaran Covid-19 terputus dan AKB berjalan dengan baik.

Ajakan ini disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH saat mengikuti olahraga senam bersama ketua DPRD Karo iriani Br Tarigan di lokasi Taman Mejuahjuah Berastagi, Minggu (19/7/2020).

Menurutnya, kegiatan senam ini, salah satu bentuk yang patut kita apreisasi dan menjadi contoh bagi masyrakat. Bisa dilihat sendiri, kegiatan tetap dilaksanakan, tapi protokol kesehatan melekat, semua pakai masker dan jaga jarak senam.

Baca juga : Terkelin Cegat Penunggang Kuda tak Pakai Masker

Olahraga senam yang bertema, Sehat – Bijak – Waspada, merupakan cara ampuh untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh, bahkan benteng melawan virus Covid-19.

“Untuk itu kepada seluruh masyarakat Karo, biasakanlah berolah raga supaya kita selalu sehat dan kuat, seperti kata pepatah, “Mens sana in corpore sano, artinya “ di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan, menyebutkan olahraga senam ini bagus untuk memelihara dan membuat badan tetap bugar serta sehat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

” Secara berkelanjutan, olahraga dianjurkan untuk tidak dilakukan secara berlebihan dengan intensitas tinggi. Sebab, hal bisa berdampak kepada gangguan kesehatan. Jadi kegiatan senam ini menurut saya sudah tepat, sebab protokol kesehatan tetap sebagai kerangka acuan dalam melaksanakan kegiatan senam,” ujarnya.

Reporter : Daniel Manik