Karo  

Bupati Karo Lantik Hendra M Purba sebagai Ketua Karang Taruna

Pelantikan Karang Taruna Kabupaten Karo

KARO | Mempedomani surat keputusan Karang Taruna Sumatera Utara nomor, 041/01/KT-SU/VIII/2022 Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang melantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Karo masa bakti 2022- 2027, Jumat (25/11/2022) di Jambur Rumah Dinas Bupati Karo, Jalan Veteran Kabanjahe.

Di kesempatan itu, Bupati Karo Cory S Sebayang berpesan, supaya Karang Taruna Kabupaten Karo menjadi organisasi yang memiliki peran aktif dalam pembangunan daerah. Karang Taruna harus maju di daerah ini dan harus memberikan contoh buat organisasi yang ada, karang taruna harus berjaya hingga ke desa-desa.

“Secara khusus, kepada camat sebagai pembina karang taruna tingkat kecamatan, Kepala desa sebagai pembina tingkat desa dan Lurah tingkat kelurahan harus mengambil peran aktif dalam melaksanakan program pemberdayaan karang taruna melalui kegiatan usaha dengan melibatkan karang taruna dalam program pembangunan daerah, sehingga Karang Taruna Kabupaten Karo akan lebih terlihat dalam segala sektor dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Cory.

Bupati berjanji akan segera memberikan Kantor Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Karo agar sewaktu-waktu dibutuhkan karang taruna selalu ada dan siaga dalam rangka membantu masyarakat.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Karo, Hendra Micon Purba mengatakan, dia akan mengibarkan bendera karang taruna hingga ke seluruh kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Karo.

Adapun pengurus Karang Taruna Kabupaten Karo masa bakti 2022-2027, Ketua Hendra Mitcon Purba, Sekretaris Suryady Purba, Wakil Sekretaris Bidang Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Erwin Perangin-angin, juga bidang lingkungan hidup dan bencana alam Iswandy Idris Tarigan.

Pelantikan itu turut dihadiri Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedy Dermawan, Ketua Majelis pertimbangan pengurus Karang Taruna Kabupaten Karo, Frans Dante Ginting, dan Gembira Ginting selaku anggota Majelis Pertimbangan.

Reporter : Daniel Manik