Bupati Sergai Positif Covid-19, Wabup Wiwik Khawatir Korban Banjir yang Ditemui Soekirman Terinfeksi

oleh -347 views
Bupati Serdang Bedagai, Soekirman, saat menjalani isolasi pascadikabarkan hasil tes swab atau tes usap-nya positif Covid-19. (Foto: Internet)

SERGAI-Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman, positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil tes swab PCR yang dijalani

Soekirman disebut sempat menyerahkan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir.

“Dia malah semalam baru ke lapangan untuk bantu bantuan banjir, itu saya lihat. Ramai-ramai, dan itu bisa di sekitarnya kena semua itu,” ujar Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya (Wiwik), kepada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Adapun Wiwik mengaku belum ada berjumpa dengan Soekirman beberapa hari terakhir. Dia mengatakan pemerintahan di Sergai berjalan normal meski Soekirman harus menjalani isolasi.

“Normal. Semuanya normal. Kan ada Sekda, Wakil Bupati,” kata Wiwik.

Wiwik menyebut ajudan dan pegawai lain yang pernah punya riwayat bertemu dengan Soekirman akan menjalani tes swab. Namun dia belum mengetahui kapan tes swab dilakukan.

Wiwik, yang menjadi lawan Soekirman di Pilkada 2020 ini, mengimbau masyarakat agar segera memeriksakan diri jika ada bertemu dengan Soekirman baru-baru ini. Dia mengatakan hal tersebut penting demi memutus penyebaran virus Corona.

“Ya gitulah, kita imbau kepada seluruh masyarakat yang sudah bersentuhan, ya harus di-swab lah. Karena daripada nanti terlalu jauh menular ke mana-mana kan,” ujarnya.

Sebelumnya, Soekirman mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil tes swab terhadap Soekirman.

“Kondisi kesehatan saya dalam keadaan baik. Inilah yang disebut dengan posisi saya OTG, orang tanpa gejala. Sampai dengan kemarin suhu badan saya tetap 36,4 dan tidak ada gejala demam, batuk maupun flu. Tetapi hasil laboratorium swab PCR ternyata disimpulkan terinfeksi Covid-19 positif,” kata Soekirman, Selasa (15/9). (*/Diva Suwanda)