Cari Bukti Korupsi DAK , KPK ‘Obok-Obok’ Pemkab Labura

oleh -315 views
Jubir KPK Ali Fikri SH

MEDAN – Cari bukti dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemkab Labura Tahun 2017-2018 , Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ‘obok-obok’ Pemkab Labura dengan melakukan penggeledahan sejumlah kantor .

“Hari ini, Rabu, (15/7/2020) tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Labura namun penyidik tidak menemukan barang yang diduga ada hubungannya dengan penyidikan ini,” kata Jubir KPK Ali Fikri SH melalui pesan Whatsappnya, Rabu (15/7/2020).

Baca juga : Jelang Pemeriksaan Saksi di Polres Labuhanbatu, KPK Geledah Kantor Bupati Labura dan Rumah Pengusaha di Kisaran

Fikri menegaskan penyidik KPK juga melakukan pengecekan lokasi di RSUD Labuhan Batu Utara. Pengecekan lokasi dilakukan dalam rangka memastikan keterkaitan sejumlah proyek yang bersumber dari dana DAK dengan dugaan korupsi yang sedang dilakukan penyidikan oleh KPK.

“Penyidik Kamis dan Jumat tanggal 16-17 Juli 2020 juga dijadwalkan akan memeriksa sejumlah saksi di Labura, namun mengenai tempat dan saksi-saksi yang akan diperiksa belum bisa kami sampaikan hari ini,” Perkembangannya nanti tentu akan kami informasikan kepada rekan semua,” demikian Fikri. cr-03