Desa Selat Beting Bakal Penghasil Beras Terbesar di Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama rombongan saat meninjau lokasi persawahan petani

LABUHANBATU- Demi meningkatkan ketahanan pangan, kita akan memfasilitasi kebutuhan petani padi di Welat Beting. Demikian di katakan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimuntha ketika meninjau lokasi persawahan milik warga Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Selasa (21/7/2020).

“Saya yakin Desa Selat Beting ini nantinya akan menjadi daerah penghasil beras terbesar di Labuhanbatu, dari itu saya ingin hasil panen para petani dapat meningkat setiap kali panen,” ujar Andi Suhaimi sambil menambahkan, fasilitas alat-alat pendukung pertanian akan kita buat serta aliran irigrasi dan mesin pompa air juga akan diberikan.

Baca juga : PT LTS Labuhanbatu Lakukan Pelepasan Eksport Perdana Minyak Kelapa Sawit

Andi Suhaimi kuga berharap secepatnya kilang padi nantinya bisa terbangun agar hasil panen masyarakat Labuhanbatu dapat dinikmati masyarakat itu sendiri, tidak perlu lagi menjual hasil panen ke luar daerah karena hasil padi kita cukup bagus dengan panen setahun tiga kali jika dikelola sendiri pasti mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Labuhanbatu.

“Jangan sampai hasil karya kita yang bagus ini di klaim pihak lain, ibarat sapi punya susu benggali punya nama,” tegas Bupati.

Kepala Desa Selat Beting Muktar Dalimunthe menyebutkan, dulu petani disini cuma bisa panen sekali setahun namun kini berkat padi jenis R.6 Impari 32 kini mereka bisa panen tiga kali setahun, dengan luas sawah sekira 120 hektar dan per hektarnya menghasilkan padi 6 sampai 7 ton setiap kali panen.

Reporter : Robert Simatupang